Siti Harmonis Bersama Dua Suaminya dalam Satu Atap, Ini Resepnya

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,- Praktik poliandri sering saja ditemukan di beberapa daerah, seperti halnya kisah Siti. Kisah Siti yang viral gegara bersuami dua alias poliandri.

Poliandri sendiri yaitu memiliki suami lebih dari satu orang. Siti lalu menjelaskan rahasia tetap harmonis meski memiliki dua orang suami dan tinggal serumah.  Sesuai dengan penjelasan kedua suami, ternyata Siti kerap mandi kembang tengah malam dengan menggunakan air dingin dan campuran kembang.

Read More

“Masa malem-malem mandi pake air dingin dan kembang juga,” ujar Abdul salah satu suami Siti menceritakan heran.

Atuh, harus mandi dulu, kalo mau begitu mah,” ucap Siti membantah pertanyaan suaminya.

“Harus pake kembang?,” tanya Abdul menegaskan.

“Iya, harus itu mah,” pungkas Siti.

Menariknya, mereka bertiga hanya memiliki dua kamar tidur sehingga Siti harus bergantian mendatangi kamar yang berbeda bila suaminya meminta jatah.

“Setiap malam teh bergiliran gitu. Yang satu udah tidur, yang satu belum. Jadi gitu,” ujar Siti.

“Enggak pernah, kalo bareng teh gimana atuh tidurnya,” papar dia lagi.

Kisah itu diliput dalam tayangan Youtube Ki Bungsu Kawangi dengan judul “Ibu Haji Cantik Memiliki Dua Suami Tinggal Serumah Tetap Harmonis” yang diunggah pada 18 April 2023.

Ki Bungsu Kawangi pun mengakui bahwa apa yang dilakukan pasangan suami dan istri itu tidak masuk akal. “Ini kalo dibilang gak masuk akal, gak masuk akal lah. Seorang pria aja, memiliki istri dua dan akur, itu susah. Lah susah kan satu aja udah ribet, lah ini suaminya dua, satu tempat tidur, akur,” ujar Ki Bungsu Kawangi.

Ki Bungsu Kawangi pun mengakui bahwa apa yang dilakukan pasangan suami dan istri itu tidak masuk akal. “Ini kalo dibilang gak masuk akal lah. Seorang pria aja, memiliki istri dua dan akur, itu susah. Lah susah kan satu aja udah ribet, ini suaminya dua, satu tempat tidur, akur,” ungkap Ki Bungsu Kawangi

Hal ini memancing rasa ingin tahu Ki Bungsu Kawangi. “Punya resep khusus atuh, saya mah kalo polosan mana mungkin,” ujar Ki Bungsu Kawangi.

“Sekarang mah gak ada yang polosan,” tutur Siti membantah.

Praktik poliandri yang mereka lakukan memang tidak lazim sehingga wajar bila ada warga yang merasa keberatan. Namun mereka sempat diusir warga gegara praktik poliandri yang

Diketahui, Somad juga salah satu suaminya menceritakan bahwa selama hidup bertiga serumah, mereka hidup harmonis dan rukun tanpa ada rasa iri dan cemburu pada salah satu pasangan.

Somad dan Abdul menjelaskan bahwa, terkadang mereka ingin melepas hubungan tersebut, tapi anehnya saat bertemu dengan Siti perasaan itu langsung hilang dan rasa cinta kembali muncul. Mereka bertiga mengaku bahwa mereka lah yang memaksakan diri untuk tinggal bersama meskipun mendapat penolakan dari warga.

Soalnya, Siti bersama Somad dan Abdul tinggal di satu atap dan mencari nafkah bersama. Mereka Memiliki usaha warung kecil-kecilan dan warung bensin eceran.

Siti dan kedua suaminya mengaku kerap hampir diusir oleh warga karena status mereka yang poliandri dan tinggal serumah. “Ada warga mengaku kami mencemarkan nama kampung. Tapi da gimana lagi, ga punya tempat lain lagi,” ujar Somad. (**).

 

Sumber : Viva.co.id

 

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.