Juara Umum OSN Tingkat SMA/MAN Kota Batam 2024 Bukan dari Sekolah Negeri

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten/Kota telah selesai diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) untuk jenjang SMA/MA pada 26-27 Maret 2024 lalu.

Sekolah yang berhak dan lolos menjadi finalis OSN tingkat Propinsi Kepulauan Riau telah diumumkan, Rabu, 17 April 2024.
Keluar sebagai juara umum ajang OSN imi bukan dari sekolah negeri seperti, SMA Negeri 1, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 20 atau SMA Negeri lainya yang ada di Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Bahkan SMA Negeri 3 Batam dalam ajang ini hanya meloloskan 6 siswanya maju ke tingkat propinsi. Namun dibandingkan dengan SMA Negeri 26 yang meloloskan 2 siswanya dan SMA Negeri 1 Batam cuman meloloskan 1 siswa saja.

Sementara, SMA Swasta Katolik Yos Sudarso Batam lebih unggul meloloskan 7 siswanya dibandingkan SMA Negeri 8 Batam, SMA Negeri 16 Batam dan SMA Negeri 12 Batam dan SMAN 24 Batam, masing -masing hanya meloloskan 1 siswanya. Sedangkan SMA swasta Mondial Batam meloloskan 8 siswanya ke tingkat propinsi Kepri.

MAN Insan Cendekia Kota Batam sukses meraih Juara Umum Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Batam tahun ini.Tak tanggung- tanggung MAN IC Batam raih 6 medali emas dari cabang Ekonomi, Geografi, Astronomi, Informatika, Kimia dan Kebumian.

Dari 45 siswa MAN IC Batam yang mengikuti ajang OSN-K ini, 21 diantaranya lolos menjadi finalis OSN tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

M.Kamal selaku Kepala Madrasah, sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa MAN IC Batam dalam ajang Olimpiade Nasional Tingkat Kota Batam ini. Kamal mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan dalam perolehan prestasi tersebut.

Dalam pesan yamg disampaikan oleh Kamal, agar tetap rendah hati atas apa yang diperoleh saat ini, dan terus semangat untuk mengikuti kompetisi selanjutnya.

“Tahun ini kita bisa meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya. Tahun kemarin kita berhasil meraih Medali Perak dari Cabang Biologi, tahun ini semoga kita bisa meraih medali emas,” ungkapnya dikutip dari website resmi kantor kemenag Kota Batam. (Tim).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.