HBP ke-60, Lapas Batam Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kalapas Kelas II Batam saat tabur bunga di Makam Pahlawan Batuaji (ri).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024, jajaran Lapas Kelas II Batam menggelar kegiatan tabur bunga dan upacara di Taman Makam pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gerbang, Kamis (25/4/2024) Batuaji Batam

Kegiatan yang diikuti pejabat struktural dan perwakilan staff UPT Pemasyarakatan se-Kota Batam dan dihadiri juga oleh perwakilan Kanim Kelas I Khusus TPI Batam serta Kanim Belakang Padang.

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kanim Batam, Samuel Toba. Upacara diawali dengan penghormatan kepada bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan, dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kalapas Batam, Heri Kusrita menegaskan bahwa, pentingnya mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan keadilan sosial melalui sistem pemasyarakatan.

“Upacara ini bukan sekadar seremonial belaka, tetapi sebagai bentuk apresiasi kita atas dedikasi dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk membangun sistem pemasyarakatan yang lebih baik,” ujarnya.

Heri Kusrita juga menambahkan bahwa, kegiatan ziarah kubur dan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh jajaran Lapas dapat meneladani semangat juang para pahlawan dan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugasnya,” harap Kalapas Batam Heri Kusrita.

Selain tabur bunga di makam para pahlawan, upacara tersebut juga diisi dengan pembacaan doa untuk para pahlawan yang telah tiada serta pemberian penghargaan kepada keluarga para pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas jasa mereka.

Upacara tabur bunga ini menjadi momen yang mengharukan bagi seluruh peserta yang hadir, sebagai ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan atas jasa para pahlawan pemasyarakatan yang telah berkorban demi keadilan dan kemajuan bangsa. Pungkasnya. (Ri).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.