616 WBP Lapas Batam Siap Salurkan Suaranya di Pileg dan Pilpres 2024

Pegawai Lapas dan anggota polsek saat foto bersama di depan kotak pemilu (ist).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Sebanyak 616 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Batam akan menyalurkan suaranya setelah sah di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilihan Tambahan (DPTB) pada pemilihan calon legialatif dan pemilihan Presiden dan wakil Presiden.

Dijelaskan oleh Kepala Lembanga Pemasyarakatan (Kalapas) Batam, Heri Kusrita bahwa jumlah WBP yang menjadi pemilih yang ada di Lapas Batam sebanyak 616 orang. Di Lapas Batam sendiri ada tiga Tempat Pemungutan Suara yakni TPS 901, TPS 902 dan TPS 903.

Bacaan Lainnya

“Ketiga TPS ini merupakan TPS khusus untuk warga binaan yang terdaftar sebagai DPT dan DPTB pada pemilu 2024 ini di Lapas Batam,” tutur Heri Kusrita, Selasa (13/2/2024) sore pada Telisiknews.com.

Kalapas Batam Heri Kusritq (ujung kiri ) dan Kepala Devisi Pemasyarakat Kunham Kepri, Dwi Nastiti dan anggota polsek (ist)

Selanjutnya, Heri Kusrita menyampaikan bahwa Lapas Batam siap menggelar pelaksanaan Pemilu 2024.

“Insyaallah kita siap menjalankan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan besok. Barusan juga logistik pemilu telah datang dan dikawal pihak kepolisian untuk memastikan bahwa Pemilu berjalan aman dan tertib,” pinta Kalapas Batam, Heri Kusrita.

Ditambahkan Heri Kusrita bahwa Logistik pemilu juga dipastikan tidak akan ada kebocoran data ataupun kecurangan khususnya untuk tiga TPS khusus di Lapas Batam ini. Untuk memastikan kesiapan pemilu di Lapas Batam, Kepala Devisi Pemasyarakatan Kumham Kepri langsung turun ke Lapas Batam.

“Tadi Kepala Devisi Pemasyarakat Kumham Kepri Dwi Nastiti langsung memantau persiapan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024 di Lapas Batam,” pungkas mantan Kalapas Bandung ini. (Nik).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.