Gunakan Dana Desa, Pemdes Simodong Bangun Pintu Air di Dusun VI Kecamatan Sei Suka

pembangunan pintu air do dusun 6 Simodong (nk)

TELISIKNEWS.COM,SEI SUKA -Pembangunan pintu air dan plat duiker merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa (Pemdes ) Simodong, dusun VI, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara. Pintu air itu dibangun menggunakan Dana Desa (DD).tahun 2023.dalam kerangka konservasi air dan antisipasi perubahan iklim untuk dimanfaatkan sebagai suplesi air irigasi.

”Anggaran pembangunan Pintu Air dan Plat Duiker ini diambil dari dana desa tahun 2023 dengan anggaran Rp 43 juta. Dan hanya satu pintu air tahun ini yang dibagun,” kata Kepala Desa Simodong, Helmi Manurung, Minggu (28/5/2023) malam pada media ini.

Bacaan Lainnya

Pembangunan pintu air dan plat duiker tersebut diarahkan untuk mendukung kelancaran dan pengembangan usaha tanaman pertanian. Kegiatan Dana Desa ini untuk penyediaan prasarana dan sarana pengelolaan air jaringan/saluran irigasi yang sudah ada.

“Pekerjaan pintu air tersebut sudah hampir rampung dan tinggal pemberesan, sehingga air nantinya kembali akan normal,” tuturnya. (Man).

Editor : Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.