Kapolres Asahan dan Tebing Tinggi Diganti, Ini Pesan Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak

Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak saat menyaksikan penandatangan kapolres yang baru di ganti (ist).

TELISIKNEWS.COM,MEDAN – Mutasi jabatan di lingkungan kepolisian merupakan hal yang biasa untuk penyegaran. Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap lima Kapolres dan 4 PJU (pejabat utama) Polda Sumut di Aula Tribrata Mapolda, Jumat (14/4/2023) sore.

Kelima Kapolres yang di ganti yakni Kapolres Asahan dan Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) ,Kapolres  Humbahas, Kapolres Pakpak Bharat dan Kapolres Tebing Tinggi

Bacaan Lainnya

Sementara Empat Pejabat Utama yang juga di ganti yaitu :Dirsamapta, Kabid Propam, Kabid TIK dan Ka SPN.

Pergantian atau mutasi para Kapolres dan PJU Polda Sumut ini tertuang dalam surat telegram (TR) Kapolri nomor ST/713/III/ Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023 ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tertanggal 27 Maret 2023.

Lima Kapolres yang mutasi tersebut yakni :AKBP Roman Smaradhana Elhaj jabatan Kapolres Asahan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Magelang di Polda Jateng.

Penggantinya adalah AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pakpak Bharat.

Kemudian, AKBP Ali Machfud yang sebelumnya menjabat Kapolres  Serdang Bedagai (Sergai) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut.

Penggantinya adalah AKBP Oxy Yudha Pratesta yang sebelumnya menjabat Dittipideksus Bareskrim Polri.

Selanjutnya, AKBP Mochamad Kunto Wibisono yang sebelumnya menjabat Kapolres Tebing Tinggi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsumda Setpuskeu Polri.

Penggantinya adalah AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon yang sebelumnya menjabat Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kaltim.

Sedangkan AKBP Bambang Christanto Utomo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Muda Bidang Misinter Divhubinter Polri, diangkat menjadi Kapolres Pakpak Barat

Selanjutnya AKBP Achmad Muhaimin yang sebelumnya menjabat Kapolres  Humbang Hasundutan (Humbahas) diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Sumut.

Penggantinya Kapolres Humbahas adalah AKBP Hary Ardianto yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Bali.

Untuk jabatan PJU Polda Sumut yang baru, yakni Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Sumut dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Wabprof Divpropam Polri (dalam rangka dik sespimti polri Dikreg ke-32 TA 2023).

Penggantinya ditunjuk Kombes Pol Dudung Adijono Auditor yang sebelumnya menjabat Kepolisian Madya Itwasda Polda Jabar.

Kombes Pol Raja Sinambela yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Sumut dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Tekinfo Div TIK Polri (dalam rangka dik sespimti polri Dikreg ke-32 TA 2023).

Penggantinya, AKBP Muhammad Adenan yang sebelumnya menjabat Kabagbinkar RO SDM Polda Sumut.

Selanjunya, Kombes Pol Mahedi Surindra yang sebelumnya menjabat Kepala SPN Polda Sumut dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gacikwa Lemdiklat Polri (dalam rangka dik sespimti polri Dikreg ke-32 TA 2023).

Penggantinya, Kombes Pol Iwan Setyawan yang sebelumnya menjabat Kusubditbinpolmas Ditbinmas Karobinmas Baharkam Polri.

Terkahir adalah Kombes Pol Bambang Sigit Priyono yang sebelumnya menjabat Dirsamapta Polda Sumut dimutasikan sebagai Pamen Polda Sumut (dalam rangka pensiun).

Penggantinya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdiklat Polri (dalam rangka dik sespimti polri Dikreg ke-31 TA 2022).

Dalam sambutan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama karena selama ini telah memberikan dedikasi dan loyalitas dalam mengemban tugas membesarkan Polda Sumut.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri, dikarenakan tantangan tugas saat ini cukup besar,” pinta Panca. (***).

Editor : Nikson Juntak.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.