Belasan Tabung Gas Elpiji Milik Warga Perumahan Marbella 1 Batam Center Raib Dicuri Maling

Tabung gas elpiji 3 kg (int)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Aksi pencurian tabung gas 3 kilogram di perumahan Marbella Residence 1 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota semakin marak terjadi. Tidak tanggung-tanggung, pencuri berhasil menggondol 11 tabung gas dan 3 botol air minum, Sabtu (15/4/2023) malam.

Diterangkan pemilik rumah Wira Saputra mengatakan, berawal dari kecurigaan istrinya saat pulang ke rumah sekitar pukul 23.00 wib dari acara keluarganya yang ada di Tiban.

Bacaan Lainnya

Melihat dua tabung gas yang ada diteras rumah dan tabung lainnya terbungkus dengan terbal. Namun kecurigaan muncul saat diperiksa terpal yang biasanya menutup tabung gas tersebut terbuka dan hasilnya, gas 3 kg raib sebanyak 10 tabung yang berisi dan 1 tabung yang kosong.

“Benar, sebanyak 10 tabung gas berisi dan 1 tabung kosong. Diperkirakan hilang sekitar pukul 20 00 wib. Karena rumah saat itu lagi kosong, saya kerja dan istri lagi ada acara keluarga di Tiban,” kata Wira Saputra, Sabtu (15/4/2023) pagi

“Bukan hanya gas dan tabungnya yang hilang, 3 galon aqua ikut juga di maling,” sambungnya.

Terkait kasus hilangnya 11 tabung gas dan 3 galon aqua ini belum dibuat laporan ke Polsek Batam Kota.

” Kami belum buat laporan ke polsek, karena masih kerja dan istri mengurus anak-anak yang masih kecil. Takutnya saat buat laporan lama dan memakan waktu,” ungkap Wira.

Menurut para warga Marbella bahwa, di komplek perumahan Marbella Residence sudah tidak aman lagi, karena rumah warga sudah sering kehilangan atau kemalingan. Sementara, pintu gate yang ada di pos satpam tidak berfungsi sedemikian rupa dan pengecekan akan mobil -mobil yang masuk ke komplek sudah tak ada lagi alias bebas.

Selain itu, ketidaknyamanan sudah mulai dirasakan warga, sejak Lurah Belian juga menjabat sebagai Ketua RW 39 Marbella Residence 1. Perubahan penjagaan berubah, pintu gate yang biasanya di pakai warga dengan memakai kartu dirubah tidak digunakan lagi.

“Percuma warga beli kartu gate untuk akses masuk, ini tidak bisa di pakai lagi karena pengamanan di rombak serta CCTV yang sudah terpasang tidak dioptimalkan oleh satpam yang jaga,” ujar warga Marbella.

Sementara, saat dikonfirmasi kepada Senda selaku Lurah Belian dan juga Ketua RW 39 Marbella melalui telepon dan whatshap tidak menjawab hingga berita ini di publis. (Nik).

 

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.