Pesta Adat Batak Pertama di Tengah Pandemi Covid 19 di Kota Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Pesta pernikahan adat Batak pertama Christ Deo Amin Simanjuntak S.Kom dan Angreani Sofi br Situmorang A.Md. Keb ditengah pandemi Covid 19 di Batam, digelar di gedung HKBP Estomihi Bengkong Palapa, Kecamatan Bengkong Kota Batam.

Acara ini bisa disebutkan sebagai percontohan pelaksanaan pesta adat di tengah kehidupan normal baru akibat pandemi virus corona.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pemberkatan nikah serta pesta adatnya telah digelar perdana di gereja HKBP Estomihi Bengkong, Ini menjadi contoh pelaksanaan agenda pesta dan adat istiadat dengan protokol kesehatan di Kota Batam,” kata Ketua Umum PSSSI Batam Timur, James Simanjuntak, Sabtu (8/8/ 2020).

Dalam acara pesta adat tersebut, pelaksanaan digelar sesuai ketentuan dari tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat maupun Kota Batam, yakni protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Pemberkatan nikah digelar pada pukul 09.00 WIB, yang dilanjutkan dengan agenda resepsi dan pesta adat yang rampung pada pukul 16.00 WIB,” tuturnya.

Sebelum pesta dimulai, para pihak dan semua tamu undangan yang akan memasuki gedung gereja dilakukan cek suhu tubuh dengan menggunakan
Thermo gun dan wajib memakai masker. Selain itu, tamu dari kedua pihak mempelai juga dibatasi sesuai surat edaran kesehatan dan kebijakan pihak pemilik gereja.

Semua acara kegiatan adat pesta nikah tersebut berjalan dengan lancar dan baik hingga selesai. Sukses buat Christ dan Sofi. Pungakasnya. (Novi Stevani )

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.