MRS Mantan Kadinkes Natuna, Tambah Pasien Covid 19 Meninggal di RS Awal Bros

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Innalillahi wainnailaihi roojiun telah berpulang ke Rahmatullah dr. Syamsu Rizal pukul 22.33 WIB, di RS Awal Bros Batam, semoga almarhum Husnul khotimah dan semua keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan dan keikhlasan. Inilah informasi dari grup whatshap Ajang Silaturahmi ibu -ibu RT 01 Perumahan Marbella Batam Center, Minggu (9/8 /2020).

Menjejaki karier dokter Mohammad Syamsu Rizal, sejak keluar SK PNS nya pada tahun 2000, dokter Syamsu mendapat tugas di Kabupaten Natuna. Selama 16 tahun mengabdi di pulau terujung di propinsi Kepri, Syamsu menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Natuna.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Syamsu pindah tugas ke Kabupaten Lingga menjabat Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) pada tahun 2018.

Kembali ke riwayat kesehatanya, dokter Syamsu menjadi pasien laki-laki berinisial MSR (49 tahun) ASN Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit (RS) Provinsi Kepri.

Dia kasus baru Covid-19 nomor 338 Kota Batam. Yang bersangkutan pada 2 Agustus 2020 datang berobat ke UGD RS Awal Bros Batam dengan keluhan demam, batuk dan pilek disertai sesak nafas sejak 31 Juli 2020 saat baru tiba di Batam dari Surabaya Jawa Timur.

Pada 3 dan 4 Agustus 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pertama dan kedua yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif. Dilakukan tindakan intubasi serta terpasang ventilator di ruang perawatan ICU isolasi RS Awal Bros Batam guna mendapatkan pelayanan medis dan perawatan serta penanganan yang intensif,untuk mengatasi gangguan kesehatannya.( Rillis gugus tugas covid 19 Batam).

Dokter Syamsu Rizal dikenal sebagai pejabat yang low profil dan bijaksana selama mengabdi dan menjabat Kepala Dinas Kesehatan Natuna dan Lingga.

Untuk meningkatkan kariernya, nama dokter Syamsu ikut seleksi Jabatan. Berdasarkan dari Surat Nomor 11 /PANSEL-JPT/KEPRI/ 2020 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPT, Arif Fadillah, pada Sabtu 27 Juni 2020.

Enam dokter lolos untuk merebut kursi sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang. Keenam dokter tersebut yakni, Mohammad Syamsu Rizal, Yusmanedi, Asep Guntur Sapari, Elfiani Sandri, Iswandi Ismael, dan Sulastri.

Kemudian maju ke tahap presentasi wawancara tanggal 5 Agustus 2020 lalu, namun malang tak bisa ditolak dokter Syamsu sudah masuk RS Awal.Bros hingga akhirnya di panggil oleh sang khalik.

Selamat jalan dokter Mohammad Syamsu Rizal, semoga surga di tempatmu.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.