Papua Juara, Sumut Posisi Lima Besar di Pekan Paralimpik Nasional 2021

Kontingen Sumut di Papua (Istimewa).

TELISIKNEWS.COM, JAYAPURA – Kontingen Papua dipastikan menjadi juara umum setelah meraih 127 emas, 86 perak, dan 93 perunggu. Sedangkan kontingen Sumatera Utara di posisi lima besar di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021/XVI Papua.

Hingga hari terakhir pertandingan seluruh cabang olahraga Sabtu (13/11/2021) sore, kontingen Sumut telah mengumpulkan 27 medali emas, 32 perak dan 15 perunggu.

Bacaan Lainnya

Di hari terakhir, Sumut menambah 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Medali Emas diperoleh Aisah Wijayanti di cabor catur. Kemudian tiga perak melalui Muhammar Habibila (atletik) Nasip Farta Simanja (catur), dan Khairunnisa (catur).

Bukan itu saja, dua perunggu juga diraih melalui Dean Pinta Uli Siringo – Ringo (renang) dan Rahayu (angkat berat).

Ketua kontingen Sumut, Ardan Noor Hasibuan mengucap syukur pada Peparnas tahun ini atlet Sumut mampu membawa 27 emas.

“Kita patut bersyukur Sumut bisa masuk posisi lima besar. Kita apresiasi para atlet yang telah meraih prestasi di tanah Papua ini. Mudah-mudahan saat Peparnas 2024 nant, Sumut bisa menjadi yang terbaik dari provinsi lain,” ujar Ardan Noor yang juga menjabat sebagai Kadispora Sumut.

Sedangkan kontingen Jawa Barat berada diurutan runner up dengan 110 emas, 92 perak, 75 perunggu. Kemudian peringkat tiga Jawa Tengah dengan 89 emas, 60 perak, 76 perunggu.

Serta Kalimantan Selatan di posisi keempat dengan 41 medali emas, 43 perak, dan 47 perunggu.

Editor : A.Yunus

Sumber : Bolahita.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.