Si Kembar Arga dan Aria, Penyandang Tunanetra Siswa SLBN Batam

Si kembar, siswa Tunanetra SLBN Batam (foto nikson).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Memiliki kekurangan tak lantas  menjadi hambatan untuk belajar, itulah  yang ditunjukkan si kembar Arga dan Aria, penyandang tunanetra siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batam.

Meski tak bisa melihat parasnya, kedua anak kembar itu mengaku sangat senang lantaran bisa diantar ibunya bersekolah sekalipun tempatnya jauh dari Batuaji ke Batam Center. Keduanya tampak girang dan mencoba meraba saat tim Telisiknews.com yang ada di dekatnya saat berbincang -bincang sejenak, Senin (15/11/2021) di kantin SLBN Batam Center, Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Si kembar berusia tujuh tahun ini merupakan anak pertama dari Yoga dan Mutha Putri Utami.

Mutha Putria Utami, Ibunda Arga dan Aria dengan setia menuntun kedua anak kembarnya saat mau pulang sekolah. Mungkin hati bunda si kembar sama dengan ibu-ibu yang lain pada awalnya. Saat mengetahui kedua anak kembarnya mengalami kebutaan sejak lahir, merasa sedih dan bingung bagaimana masa depan kedua anaknya yang tak berpenglihatan ini.

Terlihat ibu kembar tegar, dan dapat menumbuhkan sikap positif tentang anak tunanetranya pada dirinya, bahwa kehadiran Arga dan Aria di tengah keluarga merupakan karunia tak terhingga.

Arga orangnya ramah dan agak banyak bicara dari adik nya Aria. Namun sikapnya yang santun dan mudah beradaptasi dengan teman sekolahnya.

“Arga itu agak banyak bicara, namun anaknya sopan dan ramah,” ujar Pak Husnan S.Pd, yang menjadi guru dari si kembar ini. (A.Y).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.