Bupati Copot Jabatan Dua Pasangan Selingkuh Pingsan Dalam Mobil dari Disdik Asahan

TELISIKNEWS.COM,ASAHAN – Kasus pasangan selingkuh yang ditemukan pingsan dalam mobil dengan kondisi nyaris tanpa busana di Jalan Pabrik Benang, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (4/6/2020) menjadi atensi dari sang Bupati.

Soalnya, kedua pasangan selingkuh, Zul (37) dan Ha (39) adalah Aparatur Sipil Negara (ASN ) dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Keduanya pun dapat sanksi yakni dicopot dari jabatannya di Dinas Pendidikan Asahan Tingkat Kecamatan, karena telah mencoreng korps.

Bacaan Lainnya

Zul dicopot dari jabatan di Pendidikan Kecamatan Rawan Panca Arga, dan Ha dari posisi Bendahara Dinas Pendidikan di Kecamatan Meranti. Hal ini ditegaskan Bupati Asahan, Surya, melalui Kadiskominfo Asahan Rahmad Hidayat.

“Bupati sudah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk mencopot dua ASN tersebut dari jabatanya,” ujarnya, Rabu, (10/6/2020) kepada wartawan.

Selain dicopot dari jabatannya, ZUL dan AH masih akan diperiksa inspektorat untuk menentukan sanksi lain yang diberikan sesuai undang undang ASN. Keduanya belum bisa diperiksa karena baru keluar dari rumah sakit.

“Keduanya belum bisa dimintai keterangan, karena alasan kondisi kesehatanya belum pulih,” ungkap Rahmad. (pit)

Editor :Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.