Antony Sinaga Gugat Gubsu dan Laporkan Ketua Pansel ke KASN

Antony Sinaga (fb)

TELISIKNEWS.COM,MEDAN – Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Deli, Antony Sinaga S.H melaporkan ketua panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Pemprov Sumatera Utara (Sumut) Arief Sudarto Trinugroho ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan juga menggugat Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Dalam laporan tertanggal 26 Januari 2023, menyatakan ada kejanggalan, karena dirinya tidak diluluskan dalam seleksi administrasi.

Bacaan Lainnya

Antony Sinaga, pria kelahiran desa Simodong, 24 September 1967 ini mengaku heran mengapa Pansel meluluskan Desni Saragih yang sudah laporkan kepada Ketua Komisi Apratur Sipil Negara RI di Jakarta. Sementara, Desni Saragih telah dilaporkan ke KASN atas dugaan pemalsuan dokumen penilaian prestasi kerja (DP3).

“Saya meminta Sekda Arief Trinugroho membatalkan pengumuman hasil seleksi administrasi pengisian jabatan Eselon II, karena meluluskan Desni Maharani Saragih merupakan Kepala Bagian Kerjasama Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprovsu dan pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprovsu,” tegas Antony, dikutip dari waspada.co.id, Selasa (31/1/2023).

Menurut Antony Sinaga, ia juga melaporkannya ke Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian, Badan Kepegawaian Negara RI di Jakarta, Inspektorat Jenderal Kementerian dalam Negeri di Jakarta.

Selanjutnya, selain ke KASN juga ke Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara di Medan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Utara dan Inspektorat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam laporannya, Antony meminta KASN untuk mencabut izin Sekda Arief Trinugroho untuk melakukan rotasi, nutasi dan open biding, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Berharap, dengan laporan saya ini bisa terwujud pemerintahan Sumatera Utara yang bersih dan bermartabat,” pungkasnya. (“””).

Editor : Nikson Juntak
Sumber : waspada co.id

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.