Ratusan Hektar Sawah Desa Martoba dan Kampung Durian Terancam Gagal Panen Akibat Tanggul Pecah

TELISIKNEWS COM BATUBARA – Rausan hektare sawah milik warga di Desa Simodong, Kampung Martoba, Kampung Durian dan Kampung Deras Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara  terancam gagal panen akibat hujan deras dan membuat benteng sungai jebol.

Padi yang sudah menguning dan sedianya siap dipanen sekitar 3 minggu lagi, kini sebagian rata dengan tanah karena bencana tersebut. Banjir diduga luapan air dari Sungai Bah Bolon.

Bacaan Lainnya
Tanggul Pecah di kampung Deras Kecamatan Sei Suka

Ratusan anak perantau Simodong Kuala Tanjung sekitarnya di berbagai kota yang mendanpat kiriman video dan berita itu menyuarakan, agar pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Zahir secepatnya mengatasi tanggul yang jebol tersebut.

” Kami anak perantau Simodong dan Kuala Tanjung sekitarnya berharap supaya Bapak Bupati Batu Bara turun tangan secepatnya untuk mengatasi tanggul itu. Jika hal ini lambat diatas maka padi – padi akan gagal panen,” ujar Cypriana Situmorang Amd.SH.MH, Sabtu (16/1/2021).

Lanjut Cypriana, jika sudah terendam banjir, otomatis padi tidak bisa lagi dipanen atau dimanfaatkan.

Padahal, kata Cypriana diperkirakan pada akhir Januari dan Februari 2021 mendatang warga sudah panen. Pungkasnya.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.