3491 Pemudik Gratis Idul Fitri akan di Berangkatkan Pemko Medan

Para pemudik saat kumpul di lapangan merdeka medan ( tribun medan).

TELISIKNEWS.COM,MEDAN – Program mudik gratis yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini akan diikuti 3491 penumpang yang berdomisili di kota Medan.

Dengan adanya program ini mendapat antusias dari penumpang yang ingin mudik untuk merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman masing -masing.

Bacaan Lainnya

Supriadi, warga Medan yang ikut mudik gratis sangat senang. Ia memboyong delapan anggota keluarganya.

Supriadi mengaku sudah tiba di titik keberangkatan seputaran lapangan Merdeka Medan sejak pukul 07.00 WIB.

Ia terlihat kompak mengenakan kaos putih dari Pemko Medan dan berfoto bersama keluarganya di depan bus tujuan mereka ke Mandailing Natal.

“Saya sudah bertahun-tahun belum dapat mudik lantaran pandemi Covid-19. Senang sekali lah rasanya akhirnya bisa pulang kampung setelah dua tahun ini kita gak bisa pulang. Bahkan sebelum dua tahun ini kita dilarang mudik. Pokoknya senang kali lah payah diungkapkan dengan kata-kata,” ungkap Supriadi, Jumat (29/4 /2022).

Supriadi juga mengatakan bahwa, jika dirinya mengetahui info mudik gratis dari sosial media dan website berita yang membuat dirinya langsung mendaftarkan seluruh keluarganya.

Supriadi bersyukur Wali Kota Medan Bobby Nasution dapat memberikan fasilitas mudik gratis yang dapat meringankan biaya mudiknya dengan menghemat lebih dari Rp2,4 juta, dengan estimasi Rp300 ribu per orang untuk sekali berangkat mudik.

“Persiapan mudik kita udah matang terima kasih kepada pak Bobby yang udah berikan fasilitas ini. Ongkos juga jadi hemat kalau tidak sudah habis besar, terbantu juga ekonomi kita,”ucapnya.

Terkait mudik gratis ini, Supriadi berharap Pemko Medan terus mengadakan mudik gratis ini kepada masyarakat untuk dapat berkumpul bersama keluarga saat Idul Fitri.

“Kita harap terus diadakan tiap tahunnya dan kalau bisa juga tiket pulang dibantu sama Pemko Medan,” pintanya.

Ada 13 rute tujuan yang akan di berangkatkan oleh Pemko Medan antara lain: Medan – Gunungtua, Medan – Kotapinang, Medan – Palas, Medan – Rantauparapat, Medan – Natal, Medan – Padangsidempuan, Medan – Panyabungan, Medan – Parapat, Medan – Sipirok, Medan – Tarutung, Medan – Sibolga, Medan – Sidikalang dan Medan – PakpakBarat.

Sementara itu, pihak panitia mudik gratis juga tampak membagikan kaos seragam dari Pemko Medan untuk dipakai secara serentak. Tujuanya untuk mendapatkan kaos tersebut, para pemudik wajib menunjukkan tiket yang nantinya akan ditukarkan kepada panitia.

Pemko Medan menggelar perdana Mudik Gratis usai dua tahun tidak diperbolehkan mudik karena situasi pandemi Covid 19. (**).

 

Sumber : Tribun Medan.com
Editor :. Nikson Juntak

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.