Wakil Gubernur Kepri Pindah Partai, Pietra Paloh Sebut Tidak Berpengaruh buat Partai Nasdem

Sekretaris DPW NasDem Kepri, M. Kamaluddin saat memberikam keterangannya di DPRD Batam (nik).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan Usaha Kecil Menengah (GARPU), Pietra Paloh menanggapi soal kepindahan wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi ke Partai Gerindra.

Kepindahan Marlin ini diawali dengan masuk dalam jajaran tim kampanye daerah (TKD) Prabowo Gibran di Provinsi Kepri. Awal berlabuhnya Marlin saat diusung partai NasDem untuk maju menjadi Kepri 2 di Pilkada 2020 lalu.

Waktu itu, Marlin berhasil meraih kemenangan ketika berpasangan dengan Ansar Ahmad yang diusung oleh Partai Golkar.

Bacaan Lainnya

Menurut Pietra bahwa kepindahan Marlin ditandai dengan mengantongi KTA dari Partai Gerindra Provinsi Kepri.

“Secara otomatis, jika sudah mengantongi KTA partai lain, artinya Bu Marlin bukan lagi bagian dari keluarga besar Partai Nasdem,”ujar Pietra saat dihubungi melalu saluran telepon WhatsApp, Rabu (20/12/ 2023).

Ia menjelaskan sejauh ini belum ada mendapat informasi dari DPP terkait hal itu. Karena pusat tengah disibukkan dengan kampanye calon presiden yang diusung oleh Partai Nasdem yaitu Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

“Kalau soal pamit itu saya belum tahu dan belum mendengar. Bisa jadi sudah tapi saya yang belum dapat informasi atau ada surat soal pengunduran diri atau lainnya,”ujarnya.

Pietra menegaskan dengan kepindahan Marlin Agustina Rudi ke partai lain, tidak mempengaruhi elektabilitas NasDem.

“Saya rasa masyarakat sudah dewasa, dan bisa menentukan pilihan di pesta demokrasi mendatang,” ucapnya.

Lanjut Pietra, masyarakat sudah paham dan tahu mengenai kondisi perpolitikan di Kepri saat ini, apa yang terbaik untuk Batam dan untuk Kepri.

“Bagi siapapun dalam dunia politik yang berpindah, saya rasa itu wajib dihormati. Karena itu menyangkut hak politik,” pungkasnya.

Tanggapan Sekretaris Dewan Pempinan Wilayah (DPW) partai NasDem Kepri.

Sementara, Sekretaris Dewan Pempinan Wilayah (DPW) partai NasDem Kepri,  Muhammad Kamaluddin menyampaikan, ia tidak mengetahui bahwa Marlin Agustina Rudi memiliki kartu tanda anggota Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Saya tidak tahu bu Marlin itu punya KTA partai Gerindra,” kata Kamal.

Ditegaskan Kamaludin bahwa Marlin Agustina Rudi itu bukan pengurus, hanya anggota. Sementara ketua adalah pak Rudi dan saya Sekretarisnya. Karena beliau tidak pengurus tidak masalah tak izin, lain halnya kalau beliau pengurus.

“Jadi dengan pindahnya beliau ke partai lain tidak ada riak, tak ada pergolakan dan tidak ada juga pengaruhnya ,” ungkap Kamaluddin.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.