Tingkatkan Pelayanan Kesehatan WBP, Lapas dan Dinas Kesehatan Kota Batam Teken MoU

Kadiskes Batam, dokter Didik Kusmarjadi (baju putih) dan Kalapas Batam, Heri Kusrita beserta staf saat MoU di Kantor Dinas Kesehatan Batam (ist).

TELISIKNEWS.COM, Batam – Sebagai wujud perhatian terhadap kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) dengan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Penandatangan MoU tersebut tentang penanggulangan, pencegahan penyakit menular (P2M) di Kantor Dinas Kesehatan Sungai Harapan Kota Batam, pada hari Senin (05/02/2024.) lalu.

Bacaan Lainnya

“Kami sambut baik dan memberikan apresiasi, karena warga binaan ini juga adalah warga negara Indonesia yang harus kami layani kesehatannya. Karena itu, dengan adanya kerja sama ini, maka kami dari Dinas Kesehatan Kota Batam akan memberikan dukungan dalam hal ini mengirimkan tenaga medis dan paramedis untuk membantu peningkatan kesehatan bagi warga binaan,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dokter Didik Kusmarjadi, S.PoG.

Kesempatan sama, Kalapas Kelas IIA Batam, Heri Kusrita mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan upaya Lapas di dalam memperhatikan kesehatan warga binaan.

“Kami berterima kasih banyak atas sinergi dan dukungan yang diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam. Dengan kerja sama ini, tentu layanan kesehatan di Lapas Kelas IIA Batam bisa lebih optimal,”ungkap Heri Kusrita mantan Kalapas Serang Banten ini.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan yang ada di Lapas Batam terutama dalam hal penanggulangan, pencegahan penyakit menular.

“Dengan adanya MoU ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua pihak, dan diharapkan dapat memberi pelayanan kesehatan yang optimal bagi Warga Binaan Lapas Batam ,” harap Heri Kusrita.

Selain bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam juga Menandatangani MoU dengan Kementerian Agama Kota Batam tentang Pembinaan Kepribadian bagi Warga Binaan yang ada di Lapas. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kementerian agama Kota Batam.

Adapun tuuuan dari Kerja sama tersebut untuk memberikan layanan pendidikan bagi warga binaan di Pondok Pesantren Wasilatul Huda Lapas Batam. Kepala Lapas Batam berharap kerja sama ini akan terus terjalin dengan baik dan dapat ditingkatkan lagi.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kementerian Agama Kota Batam terhadap proses Pembinaan bagi Warga Binaan yang ada di Lapas Batam” Ujar Heri Kusrita. (Nik).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.