PMR Kepulauan Riau Terbentuk, Tengku Afrizal Dachlan Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum

Ketua Umum Kepri dokter Tengku Afrizal Dachlan saat ditempung tawari oleh Walikota Batam M.Rudi. (nik).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Wakil Ketua III DPRD Kepri, dokter Tengku Afrizal Dachlan
dikukuhkan menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Masyarakat Riau Kepulauan Riau. Pengukuhan ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum PMR RI, Rusli Efendy, Sabtu (20/1/2024) di Ballroom Golden Prawn Bengkong Kota Batam.

Tengku Afrizal Dachlan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Riau (IKMR ) Batam, kini menjadi Ketua Umum PMR Kepri priode 2023 -2028. PMR Kepri ini merupakan yang pertama terbemtuk sejak September 2023 lalu.

Afrizal menjelaskan, sebagai orang yang besar di Bumi Melayu Riau, perhatiannya terhadap Bumi Lancang Kuning dan Melayu Bumi Bertuah ini tak pernah terlewatkan di mana pun dirinya menjabat dan berada. Afrizal berharap, di bawah kepemimpinnanya, PMR Kepri dapat memberikan sumbangan konkret bagi Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Terkait program yang akan dilakukan dalam jangka pendek ini, Afrizal menyampaikan bahwa paguyupan -paguyupan masyarakat Riau itu sudah terbentuk mewakili kota yang ada di Riau. Terkait masalah melayu Riau se Kepri, baru kali ini terbentuk.

“Jadi tugas utama kita setelah pengurus dilantik akan mengadakan rapat konsolidasi menyusun program kerja. Dan berkordinasi dengan paguyupan yang ada di kota yang juga sudah ada pengurusnya,” ungkap dokter Afrizal.

Para pengurus PMR Batam dan Kepri periode 2023 -2028. (Nik)

Selanjutnya, untuk program jangka pendek ini adalah menginventarisir keanggotaan, kemudian bagaimana kita ke arah untuk membantu kesejahteraan anggota. Lalu membuat terobosan -terobosan, bagaimana membangkitkan ekonomi anggota serta mengatasi kesulitan -kesulitan keseharian dibidang pendidikan, kesehatan.

“Mudah -mudahan kita dapat memberikan solusi dengan adanya organisasi ini,” harap Afrizal Dachlan politisi partai Nasdem yang saat ini juga ikut kontestan pemilihan legislatif dapil Kecamatan Sei Beduk dan Bulang.

Selain PMR Kepri, Kota Batam juga telah memiliki Ketua Umum PMR yakni Jefridin Hamid M.Pd. Dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Riau yang telah memberikan amanah kepadanya menjadi ketua umum PMR Kota Batam.

“Mudah -mudahan kami pengurus kota Batam yang sudah dilantik dapat melaksanakan amanah ini dengan baik, untuk mengisi pembangunan di Kota Batam. Oleh karena itu, saya selaku ketum mengajak masyarakat Batam asal Riau, mari kita bergandeng tangan dan bahu membahu membantu Walikota Batam untuk membangun dan mewujudkan cita -cita Batam, Bandar Mandani, Moderen dan Sejahtera,” pinta Jefridin.

Pelantikan PMR Kota Batam dan Kepulauan Riau ini juga dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi, Kasi Intel Kejari Batam Andteas Tarigan dan Syufwan dari Pengadilan Negeri Batam (Nik).

 

Editor : Novi

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.