Perolehan Suara Horjani Hutagalung Meroket di Dapil 5 Kepri, Sahmadin Sinaga Tertinggal

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Perolehan suara caleg Horjani Hutagalung dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kepri, Dapil 5 yang meliputi Sagulung, Batu Aji, Sekupang dan Belakang Padang meroket.

Hal ini diungkapkan Horjani ketika di jumpai awak media ini di rumah pemenangannya, Senin (22/4/2019). Ia menjelaskan, berkaca dari perhitungan suara yang sedang di lakukan KPU, perolehan suaranya meroket menyaingi caleg Petahana (Incumbent) Sahmadin Sinaga.

Bacaan Lainnya

“Saya siap menjalankan amanah dari seluruh masyarakat, apabila di percayakan untuk mengemban tugas menjadi Anggota DPRD Kepri,” Kata Horjani.

Namun demikian, lanjut Horjani, pihaknya belum bisa mendeklarasikan kemenangan, mengingat belum berakhirnya proses perhitungan suara yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu. Ia Menegaskan, walaupun perolehan suara di setiap TPS cukup Signifikan, Namun Pihaknya belum bisa mengklaim kemenangan, karena harus menghormati setiap tahapan yang sedang di lakukan oleh penyelenggara Pemilu seperti, Panwascam, PPK Kecamatan dan juga Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ini bukan klaim kemenangan, karena seluruh proses masih berlangsung. Ini sangat prematur apabila kita mendahului keputusan dari pihak penyelenggara,” ujar Horjani.

Berdasarkan kertas C1 yang di terima oleh tim pemenangan, kata Horjani, dari seluruh kecamatan yang sudah selesai melakukan pleno, perolehan suaranya cukup tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan bisa meraup satu kursi di DPRD Kepri.

Terkait perolehan suara, Horjani masih enggan memberikan bocoran karena masih ada beberapa kecamatan lain yang belum selesai melakukan pleno. “Untuk perolehan suara, saya tidak bisa memberikan secara detail, karena masih menunggu pleno dari Kecamatan Sagulung yang hingga saat ini masih berlangsung,” katanya.

Horjani Dewati Hutagalung menghimbau kepada seluruh masyarakat, para pendukung, tim relawan agar bersabar menunggu keputusan akhir dari pihak penyelenggara.

“Kepada seluruh masyarakat dari Empat kecamatan serta para relawan yang dengan tulus hati mendukung, saya haturkan banyak terima kasih,” pungkas Horjani.

Adonara

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.