Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak Jabat Kapolresta Solo Gantikan Andy Rifai

TELISIKNEWS.COM – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luhtfi meminta dua Kapolres baru yakni Rembang dan Solo atau Surakarta untuk segera mengidentifikasi dan menguasi wilayahnya.

Sertijab tersebut menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2248/VIII /KEP/2020 tanggal 8 Agustus 2020 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Bacaan Lainnya

Sertijab Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai yang alih tugas sebagai Kabid TIK Korps Brimob Polri dan digantikan Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak sebagai Kapolresta Surakarta, yang dilaksanakan di Aula Borobudur Polda Jateng, Selasa (11/ 8/2020).

Ade Safri merupakan Alma mater akpol 1996, kelahiran Surabaya, 10 Desember 1974. Berpengalaman dalam bidang reserse, jabatan terakhirnya adalah Dirreskrimsus Polda Lampung.

Sementara Kapolres baru Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre yang sebelumnya sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok. Sedangkan Kapolres yang digantikannya AKBP Dolly Arimaxionari Primanto kini menjabat sebagai Kabagbinops roops Polda Jateng.

Dalam pesan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luhtfi mengatakan, agar segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi.

“Kepada Kapolresta Surakarta dan Rembang, antisipasi giat Pilkada serentak. Segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sumber : Tribunjateng.com
Editor.    : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.