Istri Pamer Uang, Jabatan AKBP Agus Sugiyarso sebagai Kapolres Tebing Tinggi Dicopot

TELISIKNEWS.COM, TEBINGTINGGI – Tak menyangka aksi Iptu Eci memamerkan segepok uang hasil dugaan arisan jadi viral, jabatan suami sebagai Kapolres Tebing Tinggi Deli, Sumatera Utara di copot.

AKBP Agus Sugiyarso, harus merelakan melepas jabatannya sebagai Kapolres Tebing Tinggi Deli dan kini ditarik ke Polda Sumut dalam rangka evaluasi jabatan.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari iNewsSumut.id bahwa, mutasi Agus Sugiyarso tertuang dalam ST Kapolri Nomor ST/2280/X/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021 yang diteken AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri. Dalam surat tersebut, AKBP Agus Sugiyarso dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Iptu Eci diketahui merupakan seorang perwira Polwan. Dia baru beberapa hari bertugas di Bidang Logistik Polda Sumut.

Atas kejadian tersebut, Iptu Eci Agus Sugiyarso turut diperiksa Bidpropam Polda Sumut terkait sumber uang dan tujuan memamerkannya di akun TikTok. Pemeriksaan sementara, uang yang dipamerkan dalam media sosial merupakan hasil arisan. Video tersebut direkam asisten pribadinya kemudian diunggah ke medsos.

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak mengecam tindakan anak buahnya yang menggambarkan gaya hidup hedonis ke masyarakat.

“Pamer uang itu tidak boleh, prinsipnya hati-hati menggunakan jari, ini bukan terhadap polisi saja tapi masyarakat juga,” ujar Panca Simanjuntak.

Selain itu, Irjen Pol Panca juga menyampaikan, berselancar di media sosial jika tidak hati-hati bisa menimbulkan kesalahpahaman di publik. Hal itu juga bisa menimbulkan citra negatif Polri di tengah masyarakat.

Dia menegaskan akan menindak tegas anggotanya yang melanggar kode etik. Terlebih kini Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi besar terhadap pelanggaran anggota untuk menegakkan Polri Presisi.

Editor : Nikson Juntak

Sumber : iNewsSumut.id

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.