Karyawan Tewas, Pihak PT ASL Batam Resmi Laporkan ke Disnakertrans Kepri

Korban tewas saat di evakuasi tim sar (Ft Batamtoday).

TELLISIKNEWS.COM,BATAM – Pihak menejemen PT ASL Shipyard Indonesia, Tanjung Uncang Batam secara resmi melaporkan kepada Dinas Pengawasan Tenaga Kerja Kepulauan Riau (Kepri), terkait kecelakaan kerja yang terjadi pada Selasa (2/11/2021) malam hingga korban bernama Hubertus Dewa meninggal dunia.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis Pengawasan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Riau Wilayah Kota Batam,Sudianto M.Si..

Bacaan Lainnya

” Ya, kami telah menerima laporan resmi terkait kecelakaan kerja hingga korban meninggal dunia dari pihak menejemen PT ASL Batam. Hanya saja suratnya masih dipegang oleh Bukti dan rencana besok kami turun ke lapanga,” kata Sudianto, Kamis (4/11/ 2021) malam pada Telisiknews.com.

Sudianto belum bisa menjelaskan secara detail apa isi laporan yang disampaikan oleh pihak PT ASL terkait kejadian tersebut.

“Nanti ya, saya minta dulu isi laporan yang disampaikan PT ASL pada Bukti, baru saya bisa jelaskan,” ujar Sudianto lagi.

Jasad Hubertus Dewa (28) ditemukan oleh tim SAR. Pria itu diduga terjatuh dari kapal dan tenggelam ke laut di lokasi galangan kapal tersebut, Selasa (2/11/2021) malam.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2021 lalu, juga terjadi kecelakaan kerja di PT ASL Shipyard Indonesia ini. Dimana pekerja yang tewas saat itu jatuh dari ketinggian 25 meter saat bekerja (Nikson).

Editor : A.Yunus

 

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.