Greysia/Apriyani Maju ke Semifinal BWF World Championships 2019, Jojo Kandas

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM, SPORT – Greysia Polii/Apriyani Rahayu hajar juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yivan di lapangan 1 St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Jumat malam 23 Agustus 2019.

Pertandingan benar-benar memanas sejak game pertama dimulai, terutama setelah Greysia/Apriyani secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan dan merebut kemenangan dengan angka yang benar-benar dramatis 23-25.

Read More

Awal laga Chen/Jia benar-benar menguasai pertandingan. Bahkan mereka sempat unggul jauh 13-8. Namun, mendekati akhir game 1, tiba-tiba saja Greysia/Apriyani bangkit dan berhasil menyamakan angka, reli poin pun terjadi hingga akhirnya di menit 28 Chen/Jia dipaksa menyerah.

Di game kedua, juara dunia 2017 itu berusaha membalas kekalahan mereka. Tapi, kemenangan di game pertama sudah membakar semangat Greysia/Apriyani. Reli poin pun terjadi ketat sekali. Bahkan jelang jeda saja kedudukan masih berjarak 1 angka saja, 10-11 untuk keunggulan Greysia/Apriyani.

Akhirnya Greysia/Apriyani membuat gempar dunia mereka merebut tiket ke semifinal setelah pada 66 menit kembali merebut kemenangan dengan poin 21-23.

Kemenangan ini membuka peluang Indonesia untuk mencetak sejarah baru merebut tahta juara dunia yang belum pernah didapatkan sejak Kejuaraan Dunia dihelat pada 1977. Tahun lalu Greysia/Apriyani sempat sampai ke semifinal, tapi kalah dan gagal juara.

Sementara itu, kekalahan ini menambah dalam dendam ganda putri China itu kepadan Greysia/Apriyani, sebab di BWF World Championships 2018 mereka juga dikalahkan di perempatfinal dengan angka kembar 23-21 dan 23-21

Di semifinal nanti Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang derby Jepang antara Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Sementara tunggal putra, Jonathan Christi harus mengakui keunggulan tunggal putra india. Jojo kandas setelah dipecundangi dengan dua game langsung.(Net).

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.