Tugu Sobosihon Boru Sihotang, Akan Jadi Saksi di Pesta PSSSI se – Indonesia

TELISIKNEWS.COM,SUMUT – Pesta temu kangen (pasombu sihol) Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru dohot Bere se -Indonesia akan digelar pada 15 Desember 2018, di Desa Hutabulu Mejan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Sumatera Utara.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia, mulai perataan tanah untuk tempat acara, pembersihan lokasi dan tugu Raja Marsundung Sobosihon. Kegiatan ini nantinya diperkirakan dihadiri ribuan orang.

Bacaan Lainnya

Inilah keturunan Raja Marsundung Simanjuntak dari isterinya Sobosihon boru Sihotang. Raja Marsundung ini memiliki tiga ( 3 ) orang anak yakni, Raja Mardaup menikah dengan boru Sihotang, Raja Sitombuk Simanjuntak menikah dengan boru Aruan dan Raja Hutabulu Simanjuntak menikah dengan boru Sihotang atau yang lebih dikenal Sitolu Sada Ina.

Temu kangen keturunan Raja Marsundung boru Sobosihon ini bertujuan untuk mengenal antara satu dengan yang lain, dimana sampai saat jumlahnya jutaan orang.

Kepala Desa (Kades) Hutabulu Mejan, Haposan Simanjuntak menyambut antusias acara pasombu Sihol Simanjuntak Sitolu Sada Ina se Indonesia dalam rangka semakin mempererat tali persaudaraan.

“Sejak dibangunnya tambak di tahun 1963, maka 2018 ini merupakan momentum yang tepat untuk dilaksanakan temu kangen keturunan Sitolu Sada Ina Dohot Boru, untuk lebih mengenal satu dengan yang lainnya,”  paparnya. (Rocky)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.