Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018, Kalahkan Vietnam 1 : 0

TELISIKNEWS.COM,JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal setelah menghabisi Timnas Vietnam U-19 1 : 0, pada laga lanjutan grup A Piala AFF 2018, Sabtu (7/7/2018) malam dl Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 yakni Indra Sjafri terlihat sumringah setelah anak didiknya mampu membobol gawang pertahanan Timnas Vietnam U-19. Lewat gocekan Rivaldo Todd Tere yang mampu melewati 4 pemain Vietnam.

Bacaan Lainnya

Tembakan keras kaki kanannya mencoba menjebol kiper Vietnam namun membentur tiang gawang. Beruntung, Rafli mampu menyambut benturan bola tersebut dan langsung membobol gawang kiper Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya telah menyudahi permainan mengalahkan Timnas Laos 1 : 0, Timnas Singapore 4 : 0 dan Timnas Phipilina 5 : 1.

Sebelumnya Indra Sjafri mengatakan laga lawan Timnas Vietnam U19 sudah diprediksi akan berjalan seru dan ia mengaku dilaga tersebut adalah final bagi anak asuhnya di penyisihan grup, karena laga itu juga menjadi penentu kelolosan untuk timnya.

“Pertandingan melawan Vietnam akan lebih seru. Saya pikir ini adalah pertandingan final di penyisihan grup,” kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 tinggal meladeni permainan Timnas Thailand, kalah atau menang tidak lagi mempengaruhi untuk lolos ke semifinal. Dan minimal Timnas Indonesia sudah menjadi Runner Up grup A jika Timnas Thailand mampu membobol gawang Timnas Philipina.(net/Nikson Juntak).

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.