Tim Inspektorat Keuangan Jamwas Kejagung RI Lakukan Inspeksi Khusus di Kejari Batam dan Kepri

Saat inspeksi Jamwas Kejagung RI di Kejari Batam (ist).

TELISIKNEWS.COM,KEPRI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menyambut baik kunjungan Tim Inspektorat Keuangan Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung RI dalam kegiatan melakukan inspeksi khusus,Kamis (1/2/2024).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr. Rudi Margono, SH., MHum melalu Kasipenkum Deny Enteng Prakoso dan mengatakan bahwa, pelaksanaan Inspeksi Khusus Keuangan pada hari Senin, 29 Januari 2024 diselenggarakan di Kantor Kejaksaan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau untuk Satker Kejati Kepri dan Kejari Lingga.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Selasa 30 Januari 2024 diselenggarakan di Kantor Kejaksaan Negeri Tanjungpinang untuk Satker Kejari Tanjungpinang dan Kejari Bintan. Lalu hari Rabu, 31 Januari 2024 diselenggarakan untuk Satker Kejari Karimun, Cabjari Tanjung Batu, dan Cabjari Moro. Dan pada hari terakhir Kamis tanggal 01 Februari diselenggarakan di Kantor Kejaksaan Negeri Batam untuk Satker Kejari Batam, Kejari Natuna dan Cabjari Tarempa. Tutur Denny.

Denny juga menyampaikan bahwa kegiatan Inspeksi Khusus ini berdasarkan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) tahun 2024 yang setiap tahunnya di laksanakan. Adapun tujuan dari Inspeksi khusus tersebut merupakan kegiatan seluruh proses audit, reviu dan evaluasi terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran.

Selanjutnua, untuk dijadikan tolak ukur ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien untuk kepentingan organisasi dalam mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik (good governance). Kewenangan Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh kegiatan dalam rangka penyelenggaraan tugas dan fungsi Kejaksaan yang didanai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pengamanan aset negara, keadaan pelaporan keuangan dan ketaatan terhadap perUndangan-undangan.

“Pelaksanaan kegiatan Inspeksi Khusus ini berjalan dengan aman dan lancar, sehingga diharapkan dari hasil kegiatan Inspeksi Khusus ini dapat dijadikan pedoman oleh seluruh Satker Kejaksaan se-wilayah Kepri, “ujar Denny.

Inspeksi Khusus ini dipimpin langsung Inspektur Muda III pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Yeni Andriani, S.H., M.H. dan didampingi Pemeriksa Belanja Negara dan PNBP pada Inspektur Muda III Inspektorat Keuangan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Mohammad Sofyan Iskandar Alam, S.H., M.H., Pemeriksa Keuangan Teknis pada Inspektur III Inspektorat Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Andi Halaludin, S.H., M.H., beserta para Auditor pada Inspektur Muda III Ispektorat Keuangan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan. Tutupnya.(ril).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.