SLBN Batam Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Siswa Tunanetra saat tampil membawa puisi (nik).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Profil pelajar Pancasila adalah sebuah program inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan implementasi nilai-nilai Pancasila dikalangan pelajar. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, SLBN Batam menyelenggarakan Gelar Karya sebagai salah satu bentuk pengakuan terhadap upaya dan kontribusi siswa dalam memperkuat profil pelajar yang berkarakter Pancasila.

Kegiatan projek dilaksanakan hari Rabu 25 Oktober 2023  dilapangan sekolah luar biasa negeri (SLBN) Mega Legenda  Batam Center Kota Batam. Dengan tema ” kearifan lokal daya hidup berkelanjutan suara demokrasi”.

Gelar Karya ini merupakan hasil dari kolaborasi antara siswa, guru, dan pihak sekolah dalam mengembangkan berbagai kegiatan yang berfokus pada nilai-nilai Pancasila.

Bacaan Lainnya

Dalam proyek ini, siswa diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan lokakarya yang edukatif dan pengembangan program- program kreatif yang mendorong pemahaman dan penerapan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Gelar Karya ini dihadiri Kacabdis Pemrop Kepri, Batam, Kasdianto serta para orang tua murid.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Kepri di Batam dalam sambutanya  menyampaikan bahwa, salah satu bentuk dukungan dan pengakuan atas pentingnya program ini dalam meningkatkan pemahaman dan implementasi nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar.

Kecabdis juga memberikan dorongan kepada siswa untuk terus mengembangkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengakui bahwa siswa memiliki peran penting dalam mewujudkan masyarakat yang beradab, berkeadilan, dan berkebhinekaan.

“Terimakasih pada pihak SLBN Batam, dengan adanya giat ini maka inilah pertama sekali saya menginjakkan kaki disini sejak menjabat Kacabdis Pemrop Kepri Batam,’  ucap Kasdianto. (Nik).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.