PPDB SMK Negeri 1 Sei Suka Tahun 2023 Terima Cuman 108 Siswa, Ini Jurusannya

TELISIKNEWS.COM,SEI SUKA – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sei Suka Kabupaten Batubara minim penerimaan siswanya. Ada tiga jurusan yang ada di sekolah ini diantaranya : akutansi keuangan lembaga (AKL), otomatis tata kelola perkantoran (OTKP) dan design grafis. Dari setiap jurusan ini hanya 36 sizwa yang diterima.

Minimnya penerimaan siswa tersebut, tidak terlepas dari ruangan belajar (Rombel ) yang sedikit sehingga tidak mampu menampung siswa lebih banyak. Selain itu, kesiapan guru pengajar juga masih kurang, sementara SMK ini sangat diminati. Ratusan siswa yang baru tamat SMP berlomba-lomba untuk masuk ke sana.

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian penerimaan siswa baru tetap dibatasi sesuai dengan kapasitas daya tampung yang ada. Proses seleksi dilaksankan sesuai dengan petunjuk teknis PPDB dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Tahun ini SMKN 1 Sei Suka menerima 108 siswa baru sesuai dengan kapasitas jumlah lokal yang ada. Mereka dibagi dalam 3 kompetensi keahlian yakni; akutansi keuangan lembaga (AKL) 36 siswa, otomatis tata kelola perkantoran (OTKP) 36 siswa dan design grafis 36 siswa.

Adapun kuota PPDB tahun ini di SMKN 1 Sei Suka terdiri dari dua tahao. Pertama seleksi afirmasi 20 persen, perpindahan orang tua 2 persen. Kemudian seleksi jarak domisili 10 persen dan seleksi prestasi akademik dan non akademik 5 persen. Terakhir tahap seleksi nilai raport 60 persen. (man)

editor :nikson juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.