Polda Kepri Amankan 1 Kg Sabu beserta Kurir Ganja

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri berhasil mengamankan seorang Kurir Narkotika jenis sabu berinisial RP, Laki-laki, 32 Tahun di Simpang Gelael – Kota Batam pada Sabtu (4/1/2020).

Pengkapan para kurir sabu dan ganja ini dipimpin Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kepri, AKBP Rama Pattara S.IK. Awalnya tim melakukan pemantau dan mengikuti kendaraan pelaku hingga sampai pada Simpang Gelael Kota Batam. Selanjutnya penangkapan dan penggeledahan dilakukan terhadap pelaku maupun kendaraannya.

Bacaan Lainnya

Pada saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu bungkus Plastik coklat berisi teh cina berwarna hijau yang didalamnya terdapat sekitar 1 Kg narkotika jenis sabu. Selanjutnya pelaku dibawa ke Ditresnarkoba Polda Kepri untuk pemeriksaan.

Dari hasil Interogasi sementara bahwa pelaku membawa narkotika jenis sabu tersebut berdasarkan perintah dari seseorang yang berada di Negara Malaysia, sampai dengan saat ini tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri terus melakukan pengembangan terkait jaringan narkotika ini.

Kemudian, Minggu (5/1/20/20) Tim Subdit III Ditresnarkoba Polda Kepri juga mengamankan dua orang Pelaku inisial SR alias S ,laki-laki, 44 tahun dan AS alias WY alias Y, Laki-laki 45 tahun atas kepemilikan narkotika jenis ganja.

Pelaku SR ditangkap di pinggir jalan Tiban Center Sekupang Kota Batam. Hasil pemeriksaan ditemukan bahwa pelaku telah membawa, memiliki dan menyimpan narkotika jenis tanaman diduga ganja seberat 43,55 gram yang disimpan di dalam 1(satu) buah kotak warna coklat.

Selanjutnya, terhadap SR bahwa pelaku mendapatkan narkotika jenis ganja tersebut dari seseorang yang berinisial AS. Kemudian, melakukan penangkapan terhadap inisal AS pada Senin (6/1/20/20) di pinggir jalan Pasir Putih Kecamatan Batam Kota. (Kombes Pol Harry Goldenhardt/Kabidhumas Polda Kepri.

Editor: Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.