Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri : Pengunduran Diri Asnah Tidak Pengaruhi Tahapan Pemilu

  • Whatsapp
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Didik Mukrianto ( nomor 2 dari kanan) saat konprensi pers, Rabu (3/8/2022) di hotel Vista Batam.(sal).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Rapat Pleno dan Konsolidasi internal dipimpin langsung oleh Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Didik Mukrianto, Selasa (3/8/ 2022) di Hotel Vista Batam. Pasca mundurnya Asnah sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris DPD, Joko Nugroho dan Bendahara DPD, DanirTan serta pengurus DPD, anggota FPD DPRD Provinsi, Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri.

Read More

Dr. Didik Mukrianto menyampaikan dalam rapat itersebut telah dihasilkan kesepakatan untuk melakukan perubahan susunan kepengurusan khususnya mengeluarkan nama-nama pengurus yang mengundurkan diri itu.

Selain itu, para pengurus DPD juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesigapan DPP Partai Demokrat dalam mengambil langkah cepat dan taktis sesuai prosedur dalam menyikapi mundurnya Hj. Asnah sebagai Ketua DPD Kepri.

“Kami mengapresiasi atas kesigapan dari DPP Partai Demokrat dalam mengambil langkah cepat dan taktis sesuai prosedur,” ujar Dr. Didik .

Menurutnya, dalam rapat koordinasi itu seluruh Ketua DPC Partai Demokrat dari tujuh kabupaten dan kota se provinsi Kepri menyatakan sikap tegak lurus dan setia kepada AD/ART, keputusan Ketua Umum AHY dan peraturan organisasi lainnya.

“Sebagai kader Partai Demokrat, kami semua menyadari bahwa modal utama dan kekuatan Partai Demokrat adalah loyalitas dan totalitas dari seluruh kader,” tegasnya.

Didik yang merupakan anggota Komisi III DPR RI, Partai Demokrat sebagai partai yang berdaulat tidak akan gentar dengan ancaman dari siapapun, apalagi hanya untuk kepentingan pribadi oknum atau kelompok tertentu yang dapat merugikan semangat perjuangan para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kepri.

“Terkonfirmasi hanya sebagian kecil saja pengurus DPD PD Kepri yang mengundurkan diri mengikuti Hj. Asnah,” tuturnya.

Masih kata Didik, secara organsisasi dan fungsional dapat dipastikan bahwa keluarnya para pengurus itu tidak berdampak kepada pengelolaan Partai Demokrat di Provinsi Kepri, termasuk juga dalam tahapan verifikasi partai politik yang saat ini sedang berjalan di KPU.

“Dengan adanya pengunduran diri itu tidak mempengaruhi tahapan Pemilu yang saat ini sedang berjalan di KPU,” tegasnya.

Partai Demokrat sebagai partai yang terbuka selalu siap membuka diri kepada segenap putra-putri Kepri yang ingin bergabung dan berjuang bersama Partai Demokrat untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri.

“Karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat yang telah menugaskan secara khusus Wakil Sekjen Renanda Bachtar (mantan Plt. Ketua DPD Kepri) dan Sekretaris BPOKK Rocky Amu untuk mengawal berjalannya proses konsolidasi sesuai AD/ART.

Rapat koordinasi ini ditutup langsung dengan menerima arahan dari Ketua Umum AHY dan juga didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya serta Bendahara Umum secara virtual. (Sal).

Editor : Nikson Juntak

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.