Pesta Gotilon HKBP Batam Center dan Puncak Tahun Profesionalisme Meriah dan Penuh Sukacita

Saat para jemaat mengumpulkan hasil.panenya (nk).

TELISIKNEWS COM,BATAM – HKBP Resort Batam Center mengadakan ibadah syukur atas anugrah dan penjagaan Tuhan melalui perayaan Pesta Gotilon sekaligus puncak Tahun Profesionalisme. Perayaan pesta  gotilon diawali prosesi pendeta, parhalado, panitia pesta gotilon, Minggu (5/11/ 2023).

Pesta Gotilon adalah tradisi perayaan pasca panen. Sampai sekarang tradisi perayaan paska panen (gotilon) tetap dilakukan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

Bacaan Lainnya

Ibadah berlangsung hikmat dilayani liturgis Pdt. Marudut Simanjuntak adalah pendeta Resort dan pembaca warta jemaat Pdt.SP Hutapea yang merupakan pendeta fungsional HKBP Batam Center.

Praeses Distrik XX Kepulauan Riau (Kepri), Pdt. Renova Sitorus S.Th dalam khotbahnya menyampaikan makna topik berdasarkan Poda 3 : 3 -10. Dalam khotbahnya ia mengatakan, bahwa Minggu ini merupakan ekspresi kegembiraan serta ucapan terima kasih di perayaan pesta gotilon atau pesta panen ini.

“Apakah kita masih jujur atas berkat -berkat yang kita terima dari Tuhan ?. Untuk itu, marilah kita selalu bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas berkat dari Tuhan itu,” ucap Renova Sitorus.

Renova mengajak jemaat untuk selalu memberikan yang terbaik buat Tuhan, apapun jabatan dan pangkatmu karena Dialah yang paling di tinggikan.

“Karena Tuhan lah yang di tinggikan, jabatan dan pangkatmu merupakan titipan sementara. Untuk itu, berikan yang terbaik bagi Tuhan sebagai bukti cintamu,” ajaknya.

Usai ibadah, acara perayaan diisi dengan berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan panitia.Dalam Pesta Gotilon atau pesta panen ini masing-masing keluarga mengusung hasil panen berupa beras dalam tandok yang lain memberikan amplop dibawa ke altar gereja dan menjadi persembahan ucapan syukur atas berkat Tuhan. (RD)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.