Perjuangan Petugas Medis RSUD Batam Melawan Covid-19, Mari Lawan Bersama

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dalam beberapa hari terakhir mendapatkan perhatian khusus masyarakat, karena jasanya dalam mengatasi wabah virus Corona (Covid-19).

Apresiasi tersebut ditunjukkan dengan dukungan baik langsung ataupun melalui media sosial. Perjuangan paramedis RSUD ini tak kenal lelah dan waktu untuk menyelamatkan nyawa pada korban terinfeksi pandemi Covid 19 ini.

Bacaan Lainnya

Sangat menyentuh hingga membuat  trenyuh melihat perjuangan mereka. Seperti tampak paramedis kelelahan tertidur sambil duduk di lantai atau kursi dengan baju pelindung diri yang masih terpakai.

Ada lagi yang basah kuyup oleh keringat saat baju hazmat yang dipakainya selama berjam-jam, dibuka. Bayangkan betapa panasnya baju itu.

” Karena itu, tolong jangan sia – siakan perjuangan mereka. Perang melawan Covid-19 ini bukan hanya tugas paramedis itu, tapi juga tugas kita semua,” pinta penulis kepada semua warga Batam, Rabu (25/3 /2020).

Sementata, Humas RSUD Embung Fatimah Novita Tri Karlena menyampaikan bahwa, pihak RSUD persiapkan sesuai panduan Kemenkes, baik itu tim kesehatan maupun alat kesehatan pendukung. Para medis selalu siap dan tidak pernah lelah untuk melawan Covid 19 ini.

“Takkan pernah lelah rekan-rekan tim medis RSUD Embung Fatimah Kota Batam. Kami akan selalu semangat memberikan sumbangsih dan tenaga, sampai maksimal Batam dinyatakan aman,” tulis Novita kepada Telisiknews. com.

Menghimbau kepada masyarakat, mohon ikuti himbauan pemerintah. Jaga kesehatan dengan diam dirumah, gerakan hidup sehat, rajin cuci tangan dan jaga jarak sosial.

“Jangan sia-siakan pengorbanan kami. Ikuti arahan pemerintah. Bertahan di rumah, gerakan masyarakat hidup sehat, rajin mencuci tangan dan jaga jarak sosial,” pintanya. (Nikson Juntak/Kata Batam)

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.