78 persen Pembangunan RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang, Penjelasan Panglima TNI dan Kapolri

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri berserta rombongan ke RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang telah selesai sekitar pukul Pukul 11.23 Wib. Usai meninjau dan meninggalkan proyek RS tersebut menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Dalam kunjungan Panglima dan Kapolri tersebut mengatakan bahwa, proses pembangunan RS Khusus di pulau Galang dilengkapi fasilitas yakni tempat observasi, ruang Isolasi dan termasuk pendukung tenaga medis serta sarana lainnya.

Bacaan Lainnya

“Sarana tersebut yakni ruang Farmasi, Radiologi, Gizi dan Laundry ada disini.
Saya sampaikan bahwa kesiapan sekarang sudah 78 persen, 3 hari lagi RS ini sudah siap namun kita masih perlu proses untuk melatih tenaga medis agar bisa mengoperasikan RS ini sehingga bisa efektif. Hari Senin rumah sakit ini sudah bisa dioperasionalkan itu harapan kita semua,” kata Panglima TNI dan Kapolri, Rabu (25/3/2020) di Pulau Galang.

Lanjut Panglima TNI dan Kapolri,
pembangunan terus dilaksanakan sesuai sampai target. Saat ini untuk ruang Observasi sudah siap 340 tempat tidur dan untuk ruang Isolasi sendiri sudah siap 20 tempat tidur. Tentunya ruang Isolasi ini beda karena isolasi yang kita bangun ini adalah isolasi yang ICU sehingga dilengkapi dengan tekanan Negatif untuk ruangannya, AC standar, Oksigen dan kamar mandi ada di dalam.

Ft saat Kapolri dan Panglima turun dari pesawat

Kemudian direncanakan besok (Kamis red) pagi akan dukung Alkes menggunakan pesawat Herkules dari Jakarta menuju ke Batam. Selanjutnya akan diisolasi dan gelar sehingga harapan dari 340 ruang observasi dan 20 tempat tidur serta sarana sudah siap semua.

“Mari kita sama – sama mendukung dan berdoa, mudah – mudahan RS Khusus ini bisa beroperasional dengan harapan kita semua,” pintanya.

Sekitar pukul 12.46 Wib, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan take off menuju Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat TNI AU A-7305.. (Tim)

 

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.