Peringati Hari Pahlawan ke 75 SMAN 3 Batam Berbagi 2500 Masker

TELISIKNEWS.COM, BATAM -Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-75 tahun, guru dan siswa SMA Negeri 3 Batam mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk bersatu padu merefleksikan perjuangan para pahlawan Indonesia, Selasa (10/11/2020) pagi.

Kepala SMAN 3 Vivi Kusuma Effendi mengatakan, menghargai jasa para pahlawan nasional merupakan kewajiban bersama selaku anak bangsa, yang dimana hal tersebut harus diwujudkan secara nyata.

Bacaan Lainnya

“Di hari pahlawan nasional yang ke-75 tahun ini, kita selaku anak bangsa tentunya wajib menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Hal tersebut harus diwujudkan secara nyata, tentunya mengheningkan cipta sejenak dan berdoa untuk para pahlawan yang telah gugur serta kemakmuran dan kesejahteraan bangsa kita ke depannya. Apalagi, bangsa ini tengah dilanda Covid-19,” ungkapnya.

Siswa SMAN 3 Batam membagi masker ke pengendara

Vivi menambahkan, langkah yang dilakukan pihaknya untuk memperingati hari pahlawan adalah dengan cara membagikan 2500 masker kepada pengguna jalan di depan sekolah, lampu merah bandara dan Botania Batam Center.

Selain bagi masker juga sosialisasi gunakan masker, hal ini untuk menggugah empati anak- anak agar dapat berbagi,

“Alhamdulillah, kita selaku guru bersama siswa yang merupakan pelopor pergerakan bangsa ini, melaksanakan peringatan hari pahlawan dengan cara berbagi ribuan masker. Dan sebelumnya juga kita berbagi 250 nasi bungkus kepada para pengguna jalan. Kita juga ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar Vivi.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.