Di Kepri Usung Isdianto Suryani, untuk Batam Rudi Amsakar. Ikuti Peta Politik PKS

TELISIKNEWS.COM,KEPRI – Dalam politik berpartai tentu punya yang namanya tujuan, entah itu jangka panjang ataupun pendek. Hal itu pasti butuh perencanaan secara matang agar dalam prakteknya sesuatu yang ingin dikerjakan dapat terstruktur dengan baik.

Terkadang realita bisa begitu sangat menyakitkan disaat itu bertolak belakang dengan yang direncanakan diawal. Realitas politik itu tidak selalu sesuai dengan keinginan.

Bacaan Lainnya
Raden Hari foto bersama dengan Isdianto

Raden Hari Cahyono Ketua DPW PKS Kepri membenarkan bahwa, partainya ikut mengusung Rudi Amsakar (Ramah) bersama partai Nasdem untuk bakal calon Wali Kota Batam.

“Iya benar, PKS akan mengusung Rudi Amsakar jadi bakal calon Wali Kota Batam,” kata Raden, Sabtu (8/8/2020) malam kepada Telisiknews.com.

Bagaimana Peta Politik PKS Terkait ini?

Sementara PKS telah mematenkan bahwa, pasangan Isdianto dan Suryani  maju bakal calon Gubernur Kepri bersama partai Hanura dan PPP untuk bersaing dengan partai Nasdem serta partai pengusung lainnya.

Seperti apa nantinya peta kekuatan politiknya PKS meloloskan Isdianto Suryani untuk jadi Gubernur Kepri. Sementara kekuatan politik Nasdem itu sudah jelas memenangkan pasangan  Ansar Ahmad Merlin untuk Gubernur Kepulauan Riau.

Dengan kekuatan satu paket, pasangan Rudi-Amsakar untuk Wali Kota Batam dan Ansar – Ahmad Merlin yang tidak lain adalah istri dari Rudi. Dipastikan akan menjadi pesaing yang sulit bagi pasangan Isdianto Suryani.

Namun hal ini disampaikan Raden Hari bahwa, realitas politik tak selalu sesuai dengan keinginan dan idealnya segaris selaras. Karena menurutnya, 5 tahun yang lalu juga sama tak segaris.

“Itu tidak masalah karena 5 tahun lalu pun sama tak selaras, Insya Allah  pemenangan di lapangan timses kami akan detailkan,” ungkap Raden.

Terkait hal ini, peran partai dalam mobilisasi pemilih sangat dibutuhkan kerja kerasnya. Peran partai politik juga harus memberikan kontribusi yang signifikan bagi sistem perpolitikan nasional, terutama dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang dinamis dan sedang berubah.

Jika kapasitas dan kinerja partai politik mampu ditingkatkan, maka hal ini akan berpengaruh besar terhadap peningkatan kualitas demokrasi dan kinerja sistem politik. Oleh karena itu, peran partai politik perlu ditingkatkan kapasitas, kualitas, dan kinerjanya agar dapat mewujudkan aspirasi dan kehendak rakyat dan meningkatkan kualitas demokrasi.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.