Manusia Silver Yang Dirazia Satpol PP Purnawirawan Polri, Kapolda Jateng Beri Bantuan

Agus ditemui seorang anggota polisi dikediamanya. (Foto Istimewa)

TELISIKNEWS.COM, SEMARANG – Seorang pensiunan polisi di Kota Semarang, Jawa Tengah, bernama Aipda (purn) Agus Dartono (61). Aksi pensiunan polisi itu saat menjadi manusia silver terungkap ketika razia yang digelar Satpol PP Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Agus Dartono terpaksa menjadi “manusia silver” demi mendapat uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bacaan Lainnya

Kabar kondisi Agus itu sampai juga di telinga Kapolda Jateng. “Sudah mendapat perhatian dari kapolda,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy, Minggu (26/9/2021)dilansir dari Jpnn.com.

Menurut dia, kapolda Jateng telah mengirimkan bantuan sejumlah uang dan bahan kebutuhan pokok ke rumah purnawirawan polisi tersebut melalui stafnya.

Iqbal Alqudusy menuturkan bahwa, purnawirawan yang pernah bertugas sebagai polisi lalu lintas itu terpaksa mencari nafkah dengan manjadi “manusia silver” akibat kebutuhan ekonomi.

“Purnawirawan tersebut mengaku malu kalau meminta tolong kerabat atau rekan kerjanya,”ujarnya.

Bantuan, kata Iqbal, juga mengalir dari Polrestabes Semarang untuk Agus Dartono. Dan dijadwalkan Agus bertemu dangan Kapolrestabes Semarang untuk menerima bantuan serta tawaran pekerjaan guna memenuhi kebutuhan hidupnya. (Red).

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.