Lurah Bersama Mabes Bagikan 2000 Masker di Simpang Base Camp Batam

TELISiKNEWS.COM,BATAM – Kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Lurah Tanjung Riau, Agus Sofyan bersama warga Marina-Base Camp (Mabes) sekitarnya membagikan masker di simpang Base Camp, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Selasa (17/9/ 2019) sekira pukul 07.30 WIB.

Kepada awak media, Agus mengatakan bahwa pembagian masker tersebut sebagai upaya mencegah gangguan kesehatan warganya atas musibah kabut asap kiriman yang meluas hingga Batam.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya bersama warga Mabes membagikan masker, sifatnya pencegahan agar tidak terjadi gangguan pernapasan akibat asap,” kata Agus didampingi sejumlah warga Mabes.

Membagi masker ke warga

Selain membagikan masker, menurut Agus, juga dimanfaatkan untuk mengajak warga tidak membakar sampah sembarangan, sehingga udara Kota Batam betul-betul steril dari asap.

Kemudian di akhir acara, Agus mengajak warga dengan menggunakan baju putih bisa bersama-sama menghadiri Tabliq Akbar bersama Ustadz Abdul Somad bersama Ustadz dari negeri tetangga pada 20 September mendatang, bertempat di Masjid Sultan Mahmud Riayad Syah, Tanjung Uncang, Batuaji, yang dirangkai dengan shalat Jumat bersama. Ujarnya.

Sementara Kepala Dinkes Batam, dr Didi Kusmarjadi mengatakan semenjak asap kiriman melanda Batam, pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak telah membagikan puluhan ribu masker ke pengguna jalan, sebagai bagian dari pencegahan gangguan pernapasan.

“Kami sudah bagikan ribuan masker, wujud kepedulian Kesehatan masyarakat,” ungkap dokter Didi.

Didi menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan 150 ribu masker kepada masyarakat Batam. Instansi atau lembaga yang ingin membagikan masker bisa menghubungi langsung Dinkes Batam di kantor Sekupang. (Mir)

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.