Fakih Rambe, Ketua Komite MA USB Filial Meradang soal Pungutan PPDB

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Ketua Komite sekolah Madrasah Aliyah USB Filial Kecamatan Bengkong -Kota Batam, Ahmad Fakih Rambe meradang saat ditanyai wartawan soal dugaan pungutan di sekolah tersebut.

Fakih, sempat menyela sembari dan menyatakan macam tak ada lagi berita yang bagus, itu berita bohong.
“Beritakan saja, macam tak ada lagi berita yang bagus, itu berita bohong,” kata Fakih Rambe sambil mengomel -ngomel saat ditemui di kantin PN (Pengadilan Negeri ) Batam, Selasa (17/ 9/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Ia menampik bahwa, kehadirannya sebagai ketua komite untuk membantu kegiatan sekolah saja dan soal uang tersebut tidak pernah memegangnya. Ia juga mengatakan, uang tersebut langsung masuk ke rekening sekolah yang dibuka atas nama kepala sekolah dan bendahara. ‘Itu rekening sekolah langsung yang buka kepala sekolah dan bendahara komite,” imbuhnya.

Masih kata Fakih Rambe, di sekolah Madrasah Aliyah USB Filial sudah disebut MA Negeri 2 Bengkong Kota Batam. Karena bangunan dari pemerintah termasuk 6 dari 38 guru dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Batuaji. Bukan itu saja, penanda tanganan ijazah dan legalisir langsung oleh MAN 1.

“Kami sudah sebutkan MAN 2, karena kepala sekolahnya dari MAN 1. Ada 6 dari 38 guru disana guru PNS dari MAN 1,”kata Ahmad Fakih Rambe, yang juga berprofesi sebagai Pengacara.

Rambe juga sempat menapik bahwa, uang pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 hanya Rp 2,5 juta. Itu untuk biaya Baju + buku dan perlengkapan sekolah. Katanya.

Kemudian, saat media ini mau menunjukkan kuitansi yang sudah didapat dari orang tua siswa, Fakih mengaku lupa, dan mungkin segitu. Ujarnya.

Sesuai keterangan dari orang tua siswa bahwa, pembayaran saat registrasi PPDB sebesar Rp 4,8 juta. Dan pihak Bank bjp yang hadir ke sekolah untuk jemput bola alias bayar di sekolah. Ungkap salah seorang orang tua siswa yang namanya tidak mau disebutkan. (Khairul )

Editor: Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.