Kasus Baru, 12 Warga TPI Positif Covid 19 Hasil BTKLPP Batam

TELISIKNEWS.COM,TANJUNGPINANG – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Rahma melaporkan adanya penambahan 12 warganya terkonfirmasi COVID-19 dari kasus nomor 76 sampai 87.

Sesuai hasil pemeriksaan swab dengan metode tes rapid polymerase chaint reaction (PCR) dari BTKL PP Batam.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami sampaikan penambahan 12 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 yang merupakan warga Tanjungpinang,”kata Rahma, Jumat (7/8/2020).

Plt Wali Kota juga menambahkan bahwa, hasil ini merupakan lanjutan tracing kontak erat serta dari hasil pemeriksaan lab pasien yang dirawat sebagai suspek di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT).

Inilah data pasien terkonfirmasi tersebut: kasus nomor 76 (DB/laki-laki/46 tahun), kasus nomor 77 (FA/perempuan/32 tahun), kasus nomor 78 (AK/laki-laki/34 tahun), kasus nomor 79 (Ve/perempuan/39 tahun), kasus nomor 80 (SM/perempuan/58 tahun), kasus nomor 82 (HP/laki-laki/35 tahun), kasus nomor 84 (AF/laki-laki/27 tahun) dan kasus nomor 85 (WS/laki-laki/33 tahun).

Kedelapan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 ini, kata Rahma merupakan hasil penelusuran kontak erat pada klaster protokol Pemprov Kepri.

Selain itu terdapat 2 tenaga kesehatan yang tertular dari pasien yang mereka rawat dan saat melakukan tracing yaitu kasus nomor 81 (DF/perempuan/34 tahun) dan kasus nomor 83 (DB/laki-laki/25 tahun).

Selanjutnya, kasus yang sudah dikarantina sebelumnya di RSUD RAT karena menunjukkan gejala dan ada hubungan kontak erat dengan klaster Bridgen Katamso, terdapat tambahan 2 kasus positif, yaitu kasus nomor 86 (RH/laki-laki/7 tahun) dan kasus nomor 87(PS/laki-laki/31 tahun). Pungkasnya. (Fre)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.