Inilah Nama Siswa SMA Negeri 3 dan SMAN 26 Batam yang Lolos SNBP 2024 di PTN

Para Siswa SMAN 3 Batam yang lulus SNBP di PTN tahun 2024. (Ist).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Telah diumumkan Seleksi Nasional Berbasis Prestasi ( SNBP) Tahun 2024 pada hari, Selasa 26 Maret 2024 pukul 15.00 WIB. Sebagaimana SNBP pada tahun -tahun sebelumnya, peserta bisa melihat hasil pengumuman melalui link utama dan sejumlah link mirror disediakan oleh berbagai perguruan tinggi negeri (PTN).

Berdasarkan atas pengumuman siswa siswi yang sudah lulus lewat jalur SNBP, Kepala sekolah menyampaikan selamat kepada para pelajar yang telah lulus, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah Negeri 3 Batam, Syarifah Silvi M.M dan SMA Negeri 26 Batam, Midiyanto M.Pd .

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, ada 47 siswa yang sudah diterima di tempat sesuai dengan keinginan mereka. Tahap selanjutnya adalah pemberkasan,” kata Syarifah Silvi, melalui pesan WA nya, Jumat, (5/04/2024).

“Kalau dari SMA Negeri 26 Batam, ada 16 siswa yang diterima, 1 siswa di Universitas Padjajaran, 1 siswa di USU, 4 siswa di Umrah Tanjung Pinang dan 10 siswa di Politeknik Batam,” tutur Midiyanto.

Dalam pesan Syarifah Silvi menyampaikan, selamat untuk siswa siswi yang sudah di terima, dan yang belum, tetap berusaha masih ada jalur lain yang di siapkan oleh pihak PTN yang ada di Indonesia.

“Ya seperti jalur SNBT dan ikatan dinas atau kedinasan. Semoga seluruh siswa siswi SMANTI yang baru selesai menempuh ujian USP dapat lulus 100% dan diterima di perguruan tinggi atau kedinasan juga 100%. Tetap semangat dan raihlah cita citamu setinggi bintang di langit,” harap Syarifah.

Diterangkan Silvi, tahun 2024 ini, Siswa SMA Negeri 3 Batam ada 177 siswa -siswi yang memenuhi syarat (Eligble) melalui jalur undangan berprestasi untuk mendaftarkan ke PTN yang sesuai jurusan di minati. Diantaranya, Eligble IPA 91 orang,
Eligible IPS 72 orang dan Eligible bahasa 14 orang.

“Jumlah yang lulus SNBP tahun ini lebih banyak dari tahun lalu,” tutur Silvi.

Inilah nama siswa SMA Negeri 3 yang lulus SNBP tahun 2024 ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.