Hari Peduli Sampah Nasional, Kejari Bersih-bersih di Welcome to Batam

TELISIKNEWS COM,BATAM – Kejaksaan Negeri Batam melakukan aksi bersih-bersih sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Aksi bersih-bersih yang dilakukan di area Welcome to Batam.

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), tahun ini, Pemerintah meluncurkan Indonesia Bersih, sebagai gerakan kolaboratif antara pemerintah pusat, daerah, swasta dan berbagai pihak demi mewujudkan Indonesia bebas sampah.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Didie Tri Haryadi mengatakan, kegiatan bersih – bersih yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Program Indonesia Bersih yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam menjaga lingkungannya,” Kata Didie.

Kemudian kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, dan bukan hanya tanggungjawab pemerintah atau Dinas terkait.

Ia juga mengungkapkan, saat ini tingkat pencemaran sampah plastik di Indonesia sangat tinggi. Untuk itu pihaknya bersama Dinas terkait turun langsung kelapangan dan menjadikan gerakan aksi bersih – bersih sampah plastik sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Untuk meminimalisir penggunaan sampah dan mewujudkan Indonesia bebas sampah plastik, dapat dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan juga dilingkungan kerja,” ujar Dedie.

Kasi Pidsus, M Yunus sedang bersih -bersih di Welcome to Batam.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Batam, Muhammad Yunus juga mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial bertemakan “Gerakan Indonesia Bebas Sampah Plastik” diawali dengan apel di depan kantor Kejari Batam.

“Kegiatan Baksos ini diikuti seluruh pegawai Kejari Batam, Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Batam, serta tim pendukung dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam,” Kata Yunus.

Lanjut Yunus, Ia berharap dengan adanya Gerakan Indonesia Bersih ini, warga Batam terkhususnya warga Kejaksaan untuk terus mendukung dan tetap menjaga kebersihan berpola hidup sehat.

“Adanya Gerakan Indonesia Bersih ini, saya berharap warga Batam khususnya warga Kejaksaan untuk terus mendukung dan menjaga kebersihan berpola hidup sehat,” tutup Yunus. (RH/nik).

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.