Guru bersama Siswa SLBN Batam Melaksanakaan Outing dan Perkemahan di Pantai Bale – Bale

Acara pembukaan perkemahan pramuka SLBN Batam di pantai Bale -bale Nongs (nik)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Belajar tidak hanya di dalam kelas, duduk tangan dilipat dan konsentrasi yang penuh. tetapi belajar dengan suasana di luar kelas pun kadang membuat suasana hati lebih nyaman dan menyenangkan. Siswa pun juga lebih semangat dan ceria. Hal ini penting dilaksanakan agar mereka tidak merasa jenuh dalam belajar.

Kegiatan outing class dan perkemahan Gudep 10.189 -10.190 Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batam. Acara Perkemahan dilaksnakan, Kamis dan Jumat,12 -13 Oktober 2023 di pantai Bale – Bale Nongsa Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Acara perkemahan langsung dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan(Kamabigus) /Kepala Sekolah Kak Dian didampingi seluruh Dewan Guru SLB Negeri Batam.

Outing clas di pantai Bale -Bale Nongsa untuk mengenalkan dan melihat langsung   tentang alam sekitar, serta melatih motoric halus dengan bermain pasir. Menyesuaikan diri dengan suasana pantai di sekitar.

Setidaknya ada 72 peserta yang mengikuti perkemahan, terdiri dari 22 peserta putra dan 50 peserta putri, dari jenjang Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) kelas 4 sampai Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) kelas 12. Kata Kak Sulastri.

Lanjutnya, kegiatan dirangkai Sholat berjamaah bagi yang muslim, kemudian ada penyalaan api unggun, diisi hiburan pentas seni dan senam bersama.

“Tujuan kegiatan ini agar adik adik kita yang berkebutuhan Khusus almenjadi lebih mandiri dan bisa hidup bermasyarakat, diharapkan kedepan bisa menciptakan program yang lebih baik bagus lagi dan bisa mengundang Gugus Depan luar dan Pengurus Kwartir dan Cabang,” tutupnya. (Nik).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.