Gubernur Kepulauan Babel Undang SLB Kartini Batam di Seni dan Budaya Pertunjukan Khusus

  • Whatsapp
Gubernur Babel, Ridwan Jamaluddin (Baju putih celana Jins biru) bersama pejabat lainya.(jo).

TELISIKNEWS.COM,BANGKA – SLB Kartini Batam merupakan sekolah swasta yang mendidik anak -anak istimewa (khusus), dan sekolah ini  sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam mendidik anak -anak SLB.

Wujud perhatian Gubernur Kepulauan  Bangka Belitung, Ridwan Jamaluddin kepada siswa berkebutuhan khusus maka mengundang salah satu SLB dari Batam yaitu SLB Kartini dalam acara Seni dan Budaya Pertunjukan Khusus ( Special Performance Art and Cultural ), yang berlangsung dari tanggal 28 -29 September 2022 di BPMP Pangkal Pinang.

Read More

Dalam sambutan Dr. Ridwan Jamaluddin M.Sc mengatakan bahwa, selama 4, 5 bulan ini lebih banyak bekerja dengan otak namun kali ini bekerja dengan hati.

“Selama 4 ,5 bulan ini, saya lebih banyak bekerja dengan otak. Hari ini saya bekerja dengan hati saya, makanya saya ada bersama anak -anak yang hebat ini,” kata Ridwan.

Kemudian didalam sambutan Pjs Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan juga membacakan sebuah pantun yakni:

‘ Lebah terbang ke hutan lebat
Sembali kembali bersinar mentari. Semangat lah anak -anak hebat
Untuk selalu mengukir prestasi’.

Selanjutnya, Gubernur juga menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada para orang tua dan para guru atas baktinya serta kesabarannya mengurus anak -anak ini

“Saya sangat menghargai para orang tua dan paa guru atas baktinya dan kesabarannya untuk mengurus anak – anak ini. Anak ini adalah anak kita dan anak negara,” ucap Ridwan Jamaluddin.

Gubernur Ridwan Jamaluddin juga mengajak para pengusaha dan para pejabat untuk memberikan perhatian terhadap anak -anak hebat ini.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan Kadis P dan K Propinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk ini.

Kontribusinya pak Kadis, tolong diingatkan bahwa, perusahaan -perusahaan di Bangka Belitung ini harus menerapkan ketentuan minimal 1 persen anak – anak yang luar biasa ini diberikan kesempatan untuk bekerja .

Bapak -bapak dan para pejabat yang terhormat, kalau kita memberi perhatian 10 kepada anak biasa, maka kita harus memberi 20 pada anak- anak hebat ini,” ajak Ridwan.

Selain itu, Ridwan Jamaluddin dengan tegas menyampaikan agar tidak ada yang menzolimi terhadap anak -anak ini akibat kondisi mereka.

Kita tidak boleh zolim terhadap mereka oleh karena kondisi mereka.
Kita harus siap bahwa mereka adalah titipan Tuhan dan Negara harus bertanggung jawab kepada mereka ini,” tegas Gubernur Bangka Belitung.

Adapun rombongan SLB Kartini Batam yang mengikuti kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Ir. Tanjung Lita Sari yang merupakan Ketua Harian Yayasan Keluarga Batam. Kemudian Kepsek SLB Kartini Batam, Elpaliskar dan mewakili Kepsek SMK Kartini, Drs. Yusman Johar M.Sc yang juga narasumber pendiri LSP P1 SLB Kartini.

Yusman Johar berserta rombongan lainnya dari SLB Kartini (Jo).

Dalam seni dan budaya pertunjukan khusus tersebut, SLB Kartini Batam akan menampilkan Band SLB yang terdiri dari gitaris Vito, drummer Rizki, organ dan vokalis Aura, bas Edo.

”Bukan itu saja, anak -anak kita juga tampil untuk Fashion Show yaitu : Wawa dan Nabila, Fitri,” ujar Tanjung Lita Sari didampingi Yusman Johar, Rabu (28/9/2022) kepada media ini.

Kegiatan gebyar SLB ini dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  (Kep.Babel ), Dr. Ridwan Jamaluddin yang juga didampingi oleh Ketua Penggerak PKK Propinsi Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, drg. Sri Utami Soedarsono, M.Si.

Ditambahkan Yusman Johar, bahwa ada rencana dari Kadis Propinsi Kepulauan Babel akan melakukan Studi Banding ke Kartini Batam. Dengan adanya wacana Kadis ini, SLB Kartini siap untuk menyambutnya.

” Dengan tangan terbuka, kami dari yayasan dan Civitas Sekolah Kartini Batam siap menyambut rencana kunjungan Kadis Propinsi Babel tersebut,’ pungkas Yusman Johar.  (Nik).

Editor : Novi.

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.