Bincang Ringan Pimpinan Lembaga Aras Kristen Kepri dan BKAG Rancang Natal Oikumene  Tahun 2022

Wirya Putra Silalahi (berdiri) saat pertemuan Para pimpinan Lembaga Aras Kristen Kepri dan BKAG Kota Batam. (Ist).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Para pimpinan Lembaga Aras Kristen Kepri dan BKAG Kota Batam dan juga MUKI Kepri, melakukan pertemuan dan  bincang ringan sambil ngopi di Coffee Morning, Selasa  27 September 2022 pagi di Mitra 2 Batam Center.

Dalam pertemuan tersebut, ada sekitar 25 Pendeta yang hadir untuk Kopi pagi bersama sambil bincang -bincang  tentang Perayaan Natal Oikumene bersama. Suasana di pertemuan itu berlangsung dengan santai, ramah dan penuh kekeluargaan.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 25 orang Pendeta yang hadir tadi, dan bincang -bincang kita santai dan penuh kekeluargaan sambil kopi pagi ” kata Wirya Putra Sar Silalahi, Selasa (27/9/2022) sore pada media ini.

Di pertemuan tersebut semua sepakat dan sehati akan dibuat Natal Oikumene, baik di tingkat provinsi maupun kota/ kabupaten.

” Pertemuan itu kita rancang dan sepakat akan diadakan perayaan Natal Oikumene tahun 2022 ini, baik di tingkat provinsi maupun kota/ kabupaten,” ujar Wirya Silalahi selaku tokoh masyarakat Kristen yang juga anggota DPRD Kepulauan Riau.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain: Ketua Umum dan Sekretaris Umum dari masing -masing lembaga Aras Kepri: PGIW, PGPI, PGLII, PBI, GMAHK, BKAG Kota Batam, MUKI Kepri dan beberapa pendeta anggota lembaga ini.

Sekedar untuk diketahui bahwa, anggota Lembaga Kristen Protestan Kepri yaitu: PGIW sebanyak 170.000 jiwa dan 431 gereja.

Kemudian, PGPI sebanyak 80.000 jiwa dan 294 gereja. Sedangkan dari PGLII 50.000 jiwa dan 209 gereja,  PBI sebanyak 10.000 jiwa  dan GMAHK ada  5.000 jiwa. Tutur Wirya Putra Silalahi. (Nik).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.