DPRD Kepri Gelar Rapat Paripurna, Delapan Fraksi Ditetapkan

TELISIKNEWS.COM.TANJUNGPINANG- Rapat Paripurna DPRD Propinsi Kepri, dalam acara penetapan fraksi-fraksi dilaksanakan diruang Balairung Raja Khalid, Senin (16/9/2019) pagi, di Dompak -Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Ketua DPRD Kepri sementara, Lis Darmansyah saat membuka rapat paripurna ini mengatakan, setelah para anggota dewan dilantik dan diambil sumpahnya pada 9 September 2019 yang lalu, maka sesuai ketentuan agenda selanjutnya dilakukan penetapan fraksi-fraksi.

Bacaan Lainnya

Lis menjelaskan, pada penetapan hari ini terdapat dua fraksi yang bergabung terdiri dari dua partai, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung dengan PPP. Selanjutnya Partai Hanura bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Inilah 8 (delapan) fraksi yang telah ditetapkan antara lain:
1.Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berisi 8 orang, dengan ketua fraksi: Jumaga Nadeak.

2.Partai Golongan Karya (Golkar) ada 8 anggota dengan ketua fraksi Teddy Jun Askara.

3.Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berisi 6 orang, ketua fraksi Khazalik.

4.Partai Keadilan Sejahtera berisi 6 orang dengan ketua fraksi Hanafi Akra.

5.Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ada 4 orang dengan ketua fraksi Onward Siahaan.

6.Partai Demokrat ada 4 anggota dengan ketua fraksi Debby Maryant.

7.Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ada 3 orang dan Partai PPP berisi 1 orang anggota.

8.Partai Hanura berisi 3 anggota dan Partai PAN berisi 1 orang anggota

Selesai penetapan fraksi DPRD Kepri, agenda selanjutnya yakni pemilihan ketua dan wakil ketua DPRD Kepri definitif pada tanggal 3 Oktober 2019 mendatang.

Informasi yang beredar di kalangan anggota DPRD Kepri bahwa, ketua DPRD Kepri Definitif periode 2019 -2024, akan tetap di jabat oleh Jumaga Nadeak dari PDIP, wakil ketua 1, Dewi Kumalasari dari partai Golkar, wakil ketua 2, Raden Cahyono dari PKS dan wakil ketua 3, dokter Tengku Afrizal Dahlan dari partai Nasdem. (Khairul /nik)

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.