Darius, Ayah Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Selalu Bersyukur pada Tuhan

  • Whatsapp
Darius Ayah Maruli Simanjuntak (Ft.MP)

TELISIKNEWS.COM,JAKARTA – Maruli Simanjuntak resmi menjadi Pangkostrad dalam SK Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat (21/1/2022) silam.

Darius Simanjuntak, ayah dari Maruli mengucapkan puji syukur kepada Tuhan atas pengangkatan sang anak menjadi Pangkostrad.

Read More

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas diangkatnya Maruli Simanjuntak jadi Pangkostrad. Kami tidak menyangka sedikit pun karir militer anak kami sampai berada di puncak itu, karena kami ini adalah orang yang ekonominya pas-pasan,” ujar Darius dilansir dari Sindonews com , Rabu (3/2/2022).

Darius menceritakan bagaimana sosok putra ke-3 dari 5 bersaudara ini. Sejak masih duduk dibangku SMA, kata dia, Maruli sudah menunjukkan ijwa sosial tinggi dan bela kawan.

‘Kerap kali membantu temannya yang berkekurangan dan bela kawan yang teraniaya. Dia juga sering berkelahi demi membela kawan dan bela sekolah,” tuturnya.

Lanjut Darius, tahun 1988, Maruli mengikuti tes Akademi Militer (Akmil). Menjadi seorang perwira, memang salah satu keinginannya dan kebetulan Maruli juga memiliki cita-cita yang sama.

“Beberapa bulan mau ikut tes, Maruli itu tidak bisa berenang sehingga kursus berenang dulu sampai dia bisa berenang,” kata Darius.

Setelah selesai mengikuti tes tingkat Jawa Barat, Maruli lulus hingga sampai ketingkat berikutnya di Magelang. Di Magelang, Maruli masih cemerlang dari awal hingga memasuki babak akhir. Namun, keberuntungan belum berpihak padanya, Maruli gugur pada Pantukhir.

Setahun berikutnya, Maruli kembali mendaftarkan diri dan mengikuti serangkaian tes. Akhirnya keberuntungan telah berpihak kepadanya, di Tahun 1989 resmi menjadi seorang Perwira Akmil.

Darius pun berharap sang anak bisa mengemban tugasnya sebagai Pangkostrad dengan baik. Pesan terakhir yang diucapkan Darius, agar Maruli selalu mendekatkan diri kepada Tuhan

“Sebagai orang tua, saya berharap Maruli mengemban tugasnya dengan baik, jiwa sosial seperti yang dilakukannya saat sebagai Pangdam Udayana, terus dilakukan. Diakhir cerita Darius, berpesan agar Maruli selalu mengandalkan Tuhan,” pintanya.

 

Editor : Nikson Juntak
Sumber : Sindonews com

 

Related posts