Di Ujung Pulau Terluar Kepri akan Berdiri Gereja HKBP Tarempa, Jemaat Minta Dukungan dan Doa

Pembangunan gereja HKBP Tarempa (Ist)

TELISIKNEWS.COM,KEPRI -Tarempa  merupakan salah satu kelurahan yang ada di kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas,  provinsi Kepulauan Riau. Letaknya di pantai utara  Pulau Siantan. Tarempa juga menjadi ibu kota dari Kepulauan Anambas.

Kabupaten kepulauan Anambas berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga lainnya yaitu: sebelah Utara laut Cina Selatan/Vietnam dan sebelah Barat laut Cina Selatan/Malaysia.  Dengan Luas 7,01 km² dan jumlah penduduk 4.136 jiwa.

Bacaan Lainnya

Diujung pulau terluar Indonesia ini, akan berdiri bangunan gereja HKBP yang masuk ke Distrik XX Kepri. Akan hadirnya gereja HKBP Tarempa ini merupakan satu kerinduan yang sudah lama diinginkan umat atau jemaat disana. Hal ini disampaikan oleh Praeses XX Kepri. Pdt. Renova Jhoni Sitorus S Th.

Kata Renova bahwa, seiring kerinduan umat HKBP Tarempa yang begitu lama dalam menginginkan satu tempat ibadah di Kepulauan Anambas, maka untuk menjawab itu semua akan hadirnya bangunan gereja yang parmanen.

“Jemaat HKBP Tarempa disana ingin melepaskan kerinduan itu dengan membangun dan menjadikan Bait Allah sebagai tempat persekutuan yang  aman dan nyaman untuk beribadah,” ujar  Praeses Renova Sitorus, Kamis (3/2/2022).

Selama 8 (delapan) tahun kerinduan jemaat tertunda akan berdirinya bait Tuhan karena alasan beberapa faktor.  Bahkan selama itu juga para jemaat berpindah -pindah tempat untuk beribadah Minggu, mulai penginapan hingga dari rumah ke rumah.

Adapun tujuan dari pembangunan ini sebagai kesaksian yang hidup pada seluruh anggota jemaat HKBP yang merindukan rumah Tuhan. Tutur Renova Sitorus.

Untuk itu, agar kiranya membantu mengobati kerinduan para jemaat HKBP Tarempa dalam mewujudkan pembangunan gedung gereja tersebut, baik secara moril maupun materil. Yang terbuka hatinya boleh membantu ke rekening BRI 5570 01 015775 53 7 atas nama panitia pembangunan HKBP Tarempa.

Seperti Firman Tuhan mengatakan “Bertolong–tolonglah menanggung bebanmu.Demikianlah kamu memenuhi Hukum Kristus”(Galatia 6 : 2) (***).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.