Danlantanal IV, Berangkatkan 4 Calon Perwira PK TNI Panda Kepri ke Jakarta

TELISIKNEWS.COM,TANJUNGPINANG- Empat orang terbaik asal Panitia Daerah (Panda) Kepri, diberangkatkan langsung oleh Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han selaku Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, untuk mengikuti seleksi tingkat pusat penerimaan calon siswa Perwira Prajurit Karir TNI Tenaga Kesehatan (PA PK TNI Gakes) tahun 2020 di Jakarta.

Ke-4 calon siswa PA PK TNI Gakes tahun 2020, terdiri dari dua orang pria jurusan dokter umum dan jurusan Farmasi, 2 orang wanita masing-masing jurusan dokter umum dan jurusan dokter gigi. Mereka diberangkatkan dari Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri, Selasa (30/6/ 2020).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Danlantamal IV mengatakan, pada tahun anggaran 2020 ini dibutuhkan calon PA PK TNI khusus Tenaga Kesehatan yang memiliki latar belakang pendidikan kedokteran umum, kedokteran gigi, farmasi/apoteker, keperawatan, fisioterapi, teknologi laboratorium medik, radiologi, kesehatan lingkungan, perawat gigi, rekam medis, teknik elektromedis, keperawatan anestesi dan bidan.

Untuk diketahui, bahwa Panda Kepri terdiri dari panitia gabungan (TNI AD, TNI AL dan TNI AU) telah melaksanakan seleksi tingkat daerah dari tanggal 2 sampai 13 Maret 2020.

Adapun materi seleksi tersebut meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan I dan II dan pengujian kesamaptaan jasmani dan mental ideologi (MI)/screening

“Empat yang terbaik Kepri ini akan kita berangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti seleksi pusat,” kata Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han.

Danlantamal IV juga berpesan kepada para calon siswa PA PK TNI Gakes tahun 2020, “Agar selalu menjaga kesehatan dan berhati-hati dijalan, patuhi dan ikuti arahan dari perwira pembimbing. Bagi para orang tua supaya ikut mendorong agar putra-putri dapat lulus seleksi tingkat pusat di Rindam Jaya Jakarta,” ucapnya

Hadir dalam kegiatan pelepasan calon siswa PA PK TNI Gakes tahun 2020 tersebut yakni, Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, S.H serta Pejabat Utama Lantamal IV. (Ra)

 

Editor: Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.