Damkar Gelar Simulasi Memadamkan Api bagi Siswa SLB Negeri Batam

  • Whatsapp
Anak SLBN Batam Praktek simulasi pemadaman api dibimbing oleh petugas Damkar, Ramadani. (ri).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam mengadakan simulasi cara untuk memadamkan api bagi ratusan siswa -siswi dan guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batam, Kamis (29/9/2022) di lapangan sekolah.

Puluhan guru dan siswa di SLBN Batam, berhamburan keluar dari ruang kelas dan berkumpul dititik kumpul yang sudah ditentukan.

Read More

Alarm kebakaran yang berbunyi nyaring menjadi pertanda sedang terjadi kebakaran. Para guru segera memberikan kode khusus kepada para disabilitas tuli dan anak lainnya.

Mereka lalu membentuk barisan memanjang saling terhubung dengan memegang pundak kawan di depannya.

“Anak -anak kita selamatkan dahulu saat alarm bunyi dan para guru lalu mengintruksikan mereka agar keluar kelas dengan tenang dan kumpul dititik yang sudah ditentukan,” kata Abu Lesie salah satu guru SLBN Batam.

Ramadani memberikan materi sebelum simulasi kebakaran di mulai (ri).

Sebelum mengikuti simulasi pemadaman api, para siswa dan guru terlebih dahulu diberikan pengarahan dan materi .

“Siswa dan guru mendapatkan materi tentang memadamkan api menggunakan goni basah,” kata Ramadani, ST selaku instruktur pemadam kebakaran api dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam.

Ia mengatakan simulasi itu dalam rangka agar siswa dan majelis guru bisa melakukan langkah untuk memadamkan api sebelum besar.

Dengan cara itu, kebakaran tersebut bisa teratasi dan sekolah atau warga tidak mengalami kerugian cukup besar.

“Intinya agar saat kebakaran terjadi, siswa dan para guru serta warga tidak langsung panik dan dapat segera mengambil tindakan penanggulangan,” ujar Ramadani. (Ri).

Editor : Nikson Juntak

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.