TK Qurah Pancur Senang Kunjungi Polsek Sei Beduk Batam, Ini Kata AKP Betty Novia

  • Whatsapp
Kapolsek Sei Beduk, AKP Betty Novia memberikan bingkisan pada Kepala TK Quroh, Yuyun. (be).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Puluhan siswa dari TK Qurah Pancur, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam terlihat raut wajahnya senang saat melaksanakan kunjungan ke Polsek Sei Beduk Batam, Kamis (29/9/ 2022).

Dalam kunjungan tersebut, siswa disambut oleh Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia beserta anggota lainnya. Kemudian siswa diajak keliling ruangan yang ada di Polsek tersebut. Selanjutnya siswa dikenalkan dengan alat yang biasa dipakai polisi saat bertugas.

Read More

Anak -anak TK tersebut tampak sangat antusias mendengarkan penjelasan dari polisi tentang alat kepolisian. Sejumlah peralatan dikenalkan nama dan bentuknya sekaligus kegunaannya. Sejumlah siswa juga diperbolehkan menggunakan alat seperti peluit dan helm polisi.

Tidak hanya itu, untuk memberikan motivasi dan edukasi para TK itu , Kapolsek Sei Beduk memperbolehkan para siswa menaiki mobil dinas polisi sehingga semangat anak TK bertambah. Para siswa didampingi guru dan polisi.

Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia
mengatakan pada hari ini Polsek Sei Beduk mendapat kunjungan siswa TK
Qurah Pancur. Kunjungan tersebut dalam rangka mengenal profesi polisi.

“Kami menerima kunjungan anak-anak TK Qurah Pancur dan memberikan edukasi serta motivasi dalam rangka program Polisi Sahabat Anak di Mako Polsek Sei Beduk pukul 9,30 wib, Kamis 29 September 2022,” ungkap AKP Betty Novia.

Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran kepada anak-anak sejak dini. Tutur Betty.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Kepala Sekolah TK Umum Quroh Yuyun berserta rombongan, rombongan TK Umul Quroh Pancur, Kanit Intelkam Polsek Polsek Sei Beduk Aiptu Masrizal, S.H, Kanit Binmas Polsek Sai Besok Aiptu Rudolf HS dan Babin Kamtibmas Duriangkang Bripka Meko.

Adapun tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, kata Betty adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. “Diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan,” tutup Betty.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia mengatakan “Kami memberikan bimbingan serta mengenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain.

“Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi,” ujarnya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut, Polsek Sei Beduk juga mengingatkan kepada anak-anak agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran covid-19. Pungkasnya. (Be).

Editor : Nikson Juntak

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.